1. MALANG
  2. AREMANIA

Dedik Setiawan berpeluang pulih saat hadapi Persela Lamongan

Penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan sudah mulai berlatih kembali dan berpeluang turun ketika menghadapi Persela Lamongan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 14 September 2017 09:08

Merdeka.com, Malang - Arema FC bakal kembali bisa diperkuat salah seorang penyerang mereka, Dedik Setiawan pada laga kontra Persela Lamongan. Dilansir dari Bola.net, Dedik disebut telah pulih dari cederanya dan siap turun pada laga Sabtu (16/9) mendatang.

Dedik sendiri sudah tampak berlatih bersama pemain lain Arema FC pada sesi latihan di Lapangan Paskhas Kompleks Lanud Abdulrahman Saleh, Selasa (12/9) sore. Pada sesi latihan tersebut, Dedik tampak menjalani sesi terapi untuk menguatkan otot-ototnya bersama sport therapist Arema FC, David Setiawan.

Menurut Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kondisi Dedik kini sudah berangsur membaik. Bahkan bila kondisinya terus menunjukkan progres positif, besar kemungkinan baginya untuk turun pada pertandingan lawan Persela.

"Perkembangannya bagus. Ia sedang disiapkan agar kondisinya kembali bagus dan bisa diturunkan dalam pertandingan lawan Persela," ujar Dokter Nanang.

Dokter Nanang menyebut bahwa Dedik mengalami robek di bagian otot tibianya. Namun, robekan ini tak terlalu parah dan bisa lekas pulih. "Perkiraan kami cederanya pulih dalam dua pekan. Sepertinya benar, menghilangkan nyeri sepekan dan pemulihan cedera sepekan," tuturnya.

Sebelumnya, Dedik mengalami cedera pada sesi persiapan jelang laga kontra Madura United lalu. Pada sesi latihan dia mengalami salah tumpuan dan harus absen pada laga melawan Madura United.

Kondisi Dedik yang sudah membaik ini berbeda dengan tiga penggawa Arema lainnya. Bagas Adi Nugroho, Juan Pablo Pino dan Dendi Santoso masih absen dalam sesi latihan timnya, Selasa sore.

Bagas saat ini masih harus menjalani terapi pemulihan cedera lutut kanannya. Sementara Pino, selain terserang flu berat, juga masih mengalami cedera di pahanya.

"Kalau Dendi Santoso, ada sedikit masalah di tendonnya dan izin tak ikut latihan kali ini," paparnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo sendiri belum mau berandai-andai terkait peluang para pemainnya ini untuk turun menghadapi Persela. Dia mengaku menanti lebih dulu perkembangan para pemainnya ini.

"Yang pasti, kami siapkan pemain yang ada dulu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA