1. MALANG
  2. AREMANIA

Laga lawatan ke Makassar jadi ajang pembuktian bagi Pino dan Dedik

Laga tandang ke markas PSM Makassar ini akan menjadi pembuktian sihir yang dimiliki oleh Pino dan daya gedor milik Dedik.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 10 Mei 2017 16:11

Merdeka.com, Malang - Laga super seru bakal tersaji pada pekan kelima kompetisi Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (10/5). Laga yang mempertemukan antara PSM Makassar dan Arema FC ini diprediksi akan berlangsung semakin seru karena posisi kedua tim di klasemen dan sama-sama masih belum tersentuh kekalahan.

Baik PSM Makassar dan Arema FC sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat partai awal Liga 1 2017 dan berada pada posisi tiga besar klasemen sementara. Ajang ini sekaligus menjadi laga pembuktian bagi kedua tim yang sama-sama berambisi untuk memuncaki klasemen Liga 1 dan menggeser Persib Bandung yang saat ini menjadi pemuncak.

Dilihat dari produktivitas gol, PSM lebih diunggulkan karena sejauh ini sudah mencetak tujuh gol sedangkan Arema baru berhasil menyarangkan empat gol dari empat laga. Namun dari segi pertahanan, Arema memiliki catatan lebih mengesankan karena hingga sekarang gawang mereka masih perawan, sedangkan gawang PSM sudah dijebol tiga kali.

Pada laga ini sendiri, dua pemain Arema akan mendapat sorotan yang cukup besar baik dari pelatih maupun Aremania. Keduanya adalah Juan Pablo Pino yang sebelumnya tampil melempem saat melawan Barito Putera, sedangkan seorang lagi adalah Dedik Setiawan yang sejauh ini sudah menyarangkan tiga gol di Liga 1 dan menjadi protagonis bagi Arema dalam tiga pertandingan terakhir.

Sejauh ini Dedik sudah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda yang berbahaya dan mampu menggantikan peran Cristian Gonzales sebagai ujung tombak Arema FC. Hanya saja masih perlu ditunggu bagaimana permainannya pada laga tandang ini karena tiga gol yang dicetaknya semua dilakukannya di Malang.

Selain itu, pada laga ini Dedi juga perlu mewaspadai kehadiran palang pintu PSM Makassar Hamka Hamzah. Hamka yang pada musim lalu bermain di Arema membuatnya paling tidak sudah mengetahui sedikit banyak permainan Dedik selain itu Hamka juga dikenal sebagai salah satu pemain belakang terbaik di Indonesia. Kehadiran Hamka dapat menjadi tantangan bagi Dedik untuk menunjukkan performa impresifnya kembali pada lagi ini.

Beban pembuktian lebih berat juga dimiliki pemain Arema FC lain, Juan Pablo Pino. Marquee player asal Kolombia ini dinilai belum menunjukkan kualitas sesungguhnya yang dia miliki. Bahkan pada laga kontra Barito Putera dia dianggap bermain cukup malas sehingga mendapat teguran dari manajemen dan pelatih.

Menarik untuk disimak mampukah Pino menunjukkan kembali sentuhan sihir yang dimilikinya pada laga ini. Pertandingan tandang ke Makassar ini akan menjadi ajang pembuktian kepatutan bagi skuat Arema dalam perburuan gelar juara yang masih panjang. Sedangkan bagi Dedik dan Pino sendiri laga ini juga akan menunjukkan seberapa penting keberadaan mereka bagi skuat Arema FC.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA