1. MALANG
  2. AREMANIA

Kondisi skuat belum lengkap, Arema FC enggan gelar uji coba

Kondisi tim yang kini belum lengkap membuat manajemen Arema FC enggan untuk gelar uji coba.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 20 Desember 2017 08:13

Merdeka.com, Malang - Tim pelatih Arema FC tak mau ikut-ikut menggelar uji coba bagi pemainnya dalam waktu dekat. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku memilih agar skuat mereka lengkap terlebih dahulu sebelum menggelar uji coba.

Arema FC sendiri telah menggeber persiapan jelang musim kompetisi 2018. Sejak awal Desember lalu, para penggawa Arema FC telah mulai berlatih.

Selama lebih dari dua pekan, para pemain Arema FC telah melakoni latihan dengan porsi utama penguatan fisik. Bahkan, dua hari sekali mereka khusus berlatih fisik di pusat kebugaran Universitas Brawijaya.

"Saya harus menanti tim saya komplet. Kalau tidak, percuma saja kami beruji coba," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Gethuk menyebut bahwa uji coba yang digelar tidak akan berguna karena klubnya belum komplet. Kondisi klub seperti ini disebutnya tak bisa membuatnya mencoba berbagai opsi taktik dan strategi, juga komposisi yang dia miliki.

"Daripada memaksakan uji coba sementara kondisi tim tak utuh, lebih baik kami fokus pada memperkuat pondasi yang ada dulu," tuturnya.

Walau masih belum menggelar uji coba, Gethuk menegaskan bahwa Arema FC telah mulai mengasah teknik dan taktik. Buktinya, mereka telah menggelar sejumlah latihan game, kendati hanya bersifat internal atau sekadar melawan tim Akademi Arema.

"Namun, yang terpenting, dari game ini tim pelatih sudah bisa mempersiapkan dan meningkatkan pemahaman pemain terkait taktik dan strategi yang kami inginkan," ucap Gethuk.

"Sejauh ini, saya melihat mereka mampu memahami konsep bermain kami. Namun, kami akan terus asah kemampuan dan pemahaman mereka ini dalam game-game," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA