1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo masih rahasiakan peran Rodrigo Ost dos Santos di Arema FC

Joko 'Gethuk' Susilo mengaku belum mau menjelaskan konsepnya dalam memanfaatkan gelandang anyar, Rodrigo Ost dos Santos di timnya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 17 Desember 2017 16:28

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku belum mau menjelaskan konsepnya dalam memanfaatkan gelandang anyar, Rodrigo Ost dos Santos di timnya. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku ingin memanfaatkan Rodrigo sebagai senjata andalannya.

Rodrigo Ost dos Santos sendiri merupakan gelandang anyar asal Brasil yang baru bergabung dengan Arema FC. Bergabungnya pemain yang biasa menjalankan peran sebagai playmaker ini sempat menimbulkan berbagai spekulasi pasalnya Gethuk sempat menyatakan tak hendak memainkan sosok playmaker murni di timnya.

"Untuk visi bermain dan bagaimana memanfaatkan Rodrigo, ditunggu saja nanti bakal seperti apa. Saat ini, kami masih mempersiapkan diri," ujar gethuk.

Menurutnya, dia kini tengah menyiapkan sejumlah alternatif cara bermain bagi timnya. Pasalnya, dia mengaku tak pernah fanatik dengan salah satu cara bermain.

"Sepakbola selalu dinamis. Kami akan melihat di mana Arema bermain, bagaimana lawannya dan bagaimana kondisi tim sendiri. Ini yang akan jadi pertimbangan," tuturnya.

Walau begitu, Gethuk menegaskan bahwa Rodrigo tak bakal diplot sebagai dirijen permainan dari Arema FC. Dia akan lebih diposisikan sebagai pembagi bola, dengan memanfaatkan kelebihannya dalam melepas umpan akurat.

"Ia juga tetap memiliki tanggung jawab untuk bertahan, sama seperti pemain lain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA