1. MALANG
  2. AREMANIA

Pemain Arema FC dituntut miliki kondisi fisik prima untuk gaya bermain baru

Agar dapat bermain sesuai dengan gaya full pressing, Joko Susilo menuntut pemainnya miliki kondisi fisik yang prima.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 18 Desember 2017 08:32

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku percaya diri dengan konsep bermain full pressing yang bakal diusungnya. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku telah memiliki amunisi yang tepat untuk bisa menjalankan konsep bermainnya dengan baik.

Getjuk sendiri telah memantapkan rencananya terkait gaya bermain Arema FC musim depan. Dia menyebut bakal memainkan gaya high pressing dalam tiap pertandingan timnya.

Agar dapat bermain sesuai dengan gaya tersebut, Gethuk telah menggelar sesi latihan sejak awal Desember 2017 lalu. Dalam dua pekan pertama, latihan banyak diisi oleh materi latihan fisik, dengan dipimpin langsung pelatih fisik Dusan Momcilovic.

"Saya yakin dengan tim saya. Kalau saya tidak yakin dengan kemampuan pemain, tentu para pemain ini tak ada di sini sekarang," ujar Gethuk.

Walau yakin dengan kemampuan pemainnya, Gethuk menyebut bahwa saat ini para pemainnya masih dalam tahap adaptasi. Dia juga menjelaskan bahwa para pemainnya masih akan terus berbenah.

"Ini tak bisa dilakukan sekali. Chemistry harus dibangun. Para pemain masih canggung. Ini wajar. Namanya saja pembentukan tim," tuturnya.

Menurut Gethuk, konsep bermain yang diinginkannya ini menuntut kondisi fisik prima dari pemainnya. Dia mensyaratkan para penggawa Arema FC mampu bermain stabil dan konsisten sepanjang pertandingan.

"Hal tersebut perlu kondisi fisik prima. Karenanya, kami sengaja membenahi kondisi fisik pemain agar mereka mampu tampil seperti yang kami harapkan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA