1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo ungkap alasan Arema FC datangkan Thiago Furtuoso

Joko Susilo menyebut bahwa Thiago Furtuoso memiliki kemampuan yang sesuai dengan yang diperlukan timnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 09 Januari 2018 08:16

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mendatangkan penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso pada timnya. Dilansir dari Bola.net, dia menyebut bahwa Furtuoso memiliki kemampuan yang sesuai dengan yang diperlukan timnya.

"Menurut saya, Thiago adalah penyerang bagus," ujar Gethuk.

"Ia adalah sosok yang kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan di lini depan," sambungnya.

Gethuk juga mengungkapkan bahwa Thiago memiliki gaya yang khas dalam bermain. Hal itulah yang dinilainya berbeda dan tak dimiliki oleh penyerang-penyerang Arema sebelumnya.

"Gaya bermainnya ala Thiago sendiri. Ia juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, di kiri, maupun di kanan," tuturnya.

Furtuoso sendiri saat ini telah berada di Malang dan bakal segera bergabung dengan Arema FC. Dia diplot untuk mengisi satu slot pemain asing tersisa yang dimiliki Arema FC.

Furtuoso sendiri bukanlah sosok asing bagi sepakbola Indonesia. Sebelumnya dia pernah memperkuat Surabaya United dan Bhayangkara FC. Pada musim lalu, dia berseragam Madura United.

Sementara itu, Gethuk mengaku belum bisa memastikan status Furtuoso, apakah bakal menjalani trial seperti direncanakan atau langsung diikat kontrak. Gethuk menyebut ada sejumlah tahapan yang harus lebih dulu dijalani Furtuoso.

"Pada Senin (8/1), dia akan menjalani tes kesehatan. Hasil tesnya baru keluar pada Selasa keesokan harinya. Lalu,untuk keputusannya baru bisa dipastikan pada Rabu (10/1)," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA