1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo ditunjuk jadi pelatih Arema FC gantikan Aji Santoso

Asisten Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo akan naik pangkat mengisi posisi yang ditinggalkan Aji Santoso.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 01 Agustus 2017 08:51

Merdeka.com, Malang - Mundurnya Pelatih Arema FC Aji Santoso, ditanggapi dengan cepat oleh manajemen klub tersebut. Dilansir dari Bola.net, mereka tidak perlu waktu lama untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong dan memastikan bahwa asisten pelatih Joko 'Gethuk' Susilo bakal menjadi nakhoda di sisa musim kompetisi ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan alasan terkait keputusan manajemen tersebut. Dia menyebut hal ini dilakukan agar tidak perlu ada waktu adaptasi terlalu lama dengan tim.

"Kompetisi ini ibarat satu buku dengan satu cerita. Putaran pertama dan kedua ini adalah halaman-halamannya," ujar Ruddy.

"Tidak mungkin saya mengganti judul cerita ini dengan penulis baru," sambungnya.

Ruddy mengatakan bahwa jika muncul penulis anyar maka dia harus beradaptasi lagi. Padahal waktu yang ada tidak mencukupi untuk hal tersebut.

"Putaran satu ke putaran dua tak ada jeda," tuturnya.

Ruddy mengatakan bahwa dipilihnya Joko Susilo karena dia sudah paham betul dengan Arema. Selain itu, Gethuk saat ini juga sudah memenuhi persyaratan.

"Secara lisensi ia juga sudah memenuhi," jelasnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC dan Aji Santoso akhirnya menyudahi kebersamaan mereka. Hal ini dipicu hasil buruk yang diperoleh Arema pada sejumlah laga pada putaran pertama Liga 1 ini.

Terkait mundurnya Aji, Ruddy mengatakan bahwa dia belum bisa memastikan bahwa bakal ada perubahan di dalam tim. Dia mengatakan bahwa hal ini sepenuhnya merupakan wewenang dari pelatih baru.

"Namun, sepertinya tak akan ada perubahan. Alasannya sama dengan alasan pemilihan Joko Susilo sebagai pelatih," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
  5. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA