1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

5 Trik praktis menyimpan barang yang bikin kamar jadi nyentrik

Anak kost wajib tahu. Ini 5 trik menyimpan barang praktis ini, bakal bikin kamarmu tak sesak barang, rapi dan nyentrik. Mau coba?

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 01 Agustus 2017 00:09

Merdeka.com, Malang - Berdirinya sederetan perguruan tinggi serta sekolah dengan kualitas yang menjanjikan, membuat Kota Malang banjir pelajar dan mahasiswa. Tak heran, jika kota terbesar kedua di Jawa Timur ini, menyandang julukan sebagai Kota Pendidikan.

Banyaknya pelajar yang merantau ke kota ini, berkontribusi pada menjamurnya bangunan kost-kostan di sekitar area kampus maupun sekolah. Padatnya kost-kostan tersebut, tak jarang membuat ruangan yang disewakan memiliki ukuran yang kecil alias sempit.

Salah satu permasalahan yang dimiliki kamar sempit adalah kurangnya ruang atau tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Mengingat, anak-anak kost pada umumnya menyimpan semua barang yang dimilikinya dalam kamar, mulai dari pakaian hingga makanan.

Nah, bagi yang mengalami permasalahan yang serupa, kamu bisa menggunakan beberapa trik sederhana berikut ini, untuk menciptakan ruang peyimpanan ekstra dalam kamar. Tak hanya praktis, trik ini juga bakal mengubah kamarmu jadi lebih rapi dan nyentrik. Dilansir dari society19.com, berikut 5 trik praktis menyimpan barang yang bakal buat kamar sempit jadi nyentrik.

1. Menyimpan makanan menggunakan shoe organizer

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar
© society19.com/society19.com


Shoe organizer tak melulu harus digunakan sebagai tempat menyimpan sepatu, lho! Kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan makanan praktis, khususnya bagi yang tak memiliki kulkas di kamar. Trik yang satu ini, juga akan memudahkan kamu untuk mengingat stok makanan yang dimiliki. Selain itu, trik ini akan menyisakan cukup ruang di meja maupun laci untuk barang lainnya.

2. Menggunakan Shower Caddy untuk menyimpan alat tulis

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar
© society19.com/society19.com


Kamu tentu tak menyangka, jika Shower Caddy bisa dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan alat-alat tulis yang praktis. Selain praktis, menggunakan Shower Caddy juga akan memberi kesan menarik pada display alat-alat tulismu di tembok.

3. Membuat laci pakaian lebih rapi

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar
© society19.com/society19.com


Salah satu masalah klasik bagi pemilik kamar adalah membuat laci pakaian tetap rapi. Untuk memudahkanmu memilih dan mengambil pakaian dalam laci tanpa membuatnya berantakan, kamu bisa mencoba trik sederhana seperti gambar di bawah ini. Selain membuatnya tetap rapi, trik ini juga akan menghemat tempat dalam laci.

4. Buat hanger jilbab sendiri

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar
© society19.com/society19.com


Bagi para wanita yang berhijab, terkadang cukup membingungkan untuk menyimpan jilbab dalam lemari, tanpa harus memakan banyak tempat. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan hanger besar yang dikombinasikan dengan ring binder.

5. Sulap binder clips jadi holding cables

Ilustrasi Trik Menyimpan Barang di Kamar
© society19.com/society19.com


Seringkali keberadaan kabel elektronik dalam kamar membuatnya terlihat sangat berantakan. Terlebih, jika kamu menggunakan alat elektronik seperti laptop dan smartphone di atas meja. Nah, untuk membuatnya tampak rapi dan mudah digunakan, kamu bisa menempelkan binder clips pada meja, dan menjadikannya sebagai holding cables. Sangat mudah, bukan?

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
  1. Tips
  2. Mahasiswa
  3. Anak Muda
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA