1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Sederetan ide unik dekorasi kamar kost sederhana

Mau dekor kamar kost dengan cara mudah dan hemat biaya? Yuk, intip idenya di sini!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 17 Oktober 2016 15:53

Merdeka.com, Malang - Berjuluk, Kota Pendidikan, kota Malang selalu mampu menarik kedatangan sejumlah pelajar dan mahasiswa. Tak heran, jika usaha bangunan kost mulai menjamur lantaran jumlah pelajar dan mahasiswa yang berdatangan terus bertambah tiap tahunnya.

Sebuah kamar kost umumnya dipakai oleh satu hingga dua orang. Tak jarang, kamar kost yang disewakan pun berukuran kecil dengan fasilitas seadanya.

Meskipun begitu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah kamar kost yang sederhana menjadi lebih nyaman. Tak perlu biaya mahal, berikut ini merupakan sederetan tips yang bisa dicoba untuk mendekorasi ulang kamar kost.

1. Hiasi dinding dengan foto. Menghias dinding dengan foto keluarga, teman, hewan peliharaan, tak hanya membuat dinding tampak indah. Ide kreatif ini pun bisa membantu membangkitkan semangat saat kamu disibukkan dengan tugas yang menumpuk.

2. Menggunakan selimut warna-warni pun memungkinkan sebuah dekorasi kamar yang unik. Motif etnik pun bisa jadi ide unik untuk menghindarkan kamar kost dari kesan jenuh dan sumpek.

3. Temporary wallpaper juga bisa menjadi pilihan pas buat kamu yang ingin menghidupkan dinding kamar yang polos.

4. Lantai kamar pun tak luput dari perhatian. Penggunaan karpet kecil sangat membantu menghangatkan lantai yang dingin. Ini pun bisa menjadi ruang kecil nyaman untuk bersantai di kamar.

5. Hidupkan ruangan dengan tanaman hijau. Kamu bisa memilih jenis tanaman kaktus atau sukulen yang tak membutuhkan banyak air. Kamu juga bisa menggunakan tanaman hias.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Tips
  2. Mahasiswa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA