1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Musim pancaroba, tangkal serangan flu dengan 5 tips ini!

Tubuh rentan terkena flu saat musim pancaroba tiba. Yuk, tangkal dengan lima tips sederhana ini!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 30 September 2016 09:17

Merdeka.com, Malang - Berdasar pada prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, beberapa wilayah Malang akan memasuki masa pancaroba. Tak jarang, perubahan cuaca yang tak menentu berperan dalam menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Ini ditandai dengan banyaknya orang disekitar mulai terserang flu. Nah, untuk membentengi diri dari serangan virus flu, berikut tips sederhana yang bisa kamu terapkan, seperti dilansir dari merdeka.com.

Tingkatkan konsumsi antioksidan
Memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan banyak mengonsumsi zat antioksidan adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi flu. Beberapa vitamin yang tinggi akan zat antioksidan adalah vitamin A, B kompleks, C, dan E.

Perbanyak makan sayur
Tak hanya dapat menurunkan berat badan, banyak mengonsumsi sayur juga mampu menyehatkan tubuh. Sebab sayur kaya akan zat phytochemical yang baik untuk membantu tubuh melawan serangan penyakit.

Hindari stres
Seperti yang banyak diketahui, stres mampu melemahkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu ketika kamu mulai tegang dan banyak tekanan, segera kurangi aktivitas dan perbanyak rileksasi.

Jangan lupa beristirahat
Selain stres, kurang tidur juga mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sesibuk apapun, jangan pernah lupa untuk meluangkan waktu 7-9 jam per hari untuk beristirahat.

Hiruplah udara segar
Lingkungan yang ditemui setiap hari bukan tidak mungkin menyimpan banyak udara kotor di dalamnya. Belum lagi dengan munculnya virus dan bakteri di sekitar rumah dan lingkungan kerja. Akibatnya tidak heran jika tubuh rentan terkena flu. Maka jangan lupa untuk selalu menghirup udara segar di pagi hari. Tak hanya membersihkan paru-paru, udara segar mampu membuat kamu lebih rileks.

Sebelum tubuh kamu terserang flu, tak ada salahnya untuk mencoba sederetan tips sederhana di atas. mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kesehatan
  2. Tips
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA