1. MALANG
  2. PARIWISATA

Hotel, Hostel dan Guest House, kenal bedanya?

Sering terdengar dalam dunia pariwisata, sudah kenalkan anda dengan perbedaan antara hotel, hostel dan guest house?

© kertanegaraguesthouse.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 21 September 2016 17:03

Merdeka.com, Malang - Penginapan memang tak pernah lepas dari dunia pariwisata. Penginapan bagi para wisatawan tak melulu harus hotel. Beberapa jenis penginapan lain pun sering menjadi pilihan, seperti guest house dan hostel. Lalu, apakah perbedaan diantara ketiga jenis penginapan ini? Langsung simak saja, yuk!

Hotel

Beda Hotel Hostel dan Guest House
© pegipegi.com

Jenis akomodasi wisata yang satu ini memang sudah akrab di telinga. Secara umum,hotel memiliki beberapa fasilitas yang mendukung fasilitas yang dibutuhkan tamu. Sebut saja restoran, bar, kolam renang, ruang meeting, tempat gym, salon, spa, dan lainnya.

Dilihat daris egi fasilitas, serta tipe kamar yang ditawarkan, hotel terdiri dari hotel bintang satu hingga bintang lima.

Hostel

Beda Hotel Hostel dan Guest House
© kertanegaraguesthouse.com


Hostel adalah jenis penginapan yang paling diburu para backpacker lantaran harganya yang murah. Hostel terlihat serupa dengan asrama, karena dalam satu ruangan terdapat beberapa tempat tidur yang berderet.

Fasilitas yang disediakan terbilang memadai untuk para pelancong seperti dapur dan peralatan masak, ruang santai, kulkas, dan tempat untuk menjemur pakaian.

Guest House

Beda Hotel Hostel dan Guest House
© booking.com


Layaknya istilah yang digunakan, Guest House merupakan sebuah rumah yang sebagian atau seluruh kamarnya di sewakan kepada tamu. Secara umum, fasilitas yang ditawarkan guest house terbilang sederhana hanya dengan menyediakan satu atau dua pelayan (housekeeper).

Guest House juga tidak menyediakan fasilitas makan dan minum bagi para tamu. Namun, di beberapa daerah bahkan negara, Guest House dikelola menyerupai pelayanan hotel.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Hotel
  2. Tips
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA