1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC nyatakan tak akan cari pemain asal Australia lagi

Arema FC menyebut bahwa mereka tak akan cari pemain asing Asia asal Australia lagi karena regulasi yang ada memberatkan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 30 Juli 2017 08:31

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengungkapkan rencana mereka untuk mengisi slot pemain asing asal Asia mereka pada bursa transfer paruh musim ini. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku tak akan mencari pemain berkewarganegaraan Australia.

Arema FC sendiri sebelumnya dipastikan batal meminang bek asal Australia, Brent Griffiths. Pasalnya, Brent tak memenuhi sejumlah persyaratan sesuai regulasi Liga 1.

Brent sebelumnya hanya bermain di kompetisi kasta kedua Australia bersama Bayswater City. Selain itu, dia juga tak pernah memperkuat Timnas Australia seperti yang disyaratkan dalam regulasi.

"Saat ini, kami sudah mencari pemain untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Bidikan Arema hampir bisa dipastikan bukan pemain asal Australia," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut alasan mengapa peluang Arema FC untuk merekrut pemain asal Australia hampir tak ada. Pasalnya, mereka pesimis bakal mendapat pemain asal Australia yang memenuhi regulasi.

"Hampir tidak mungkin pemain Timnas Australia main di Indonesia," tuturnya.

Kendati menegaskan bahwa patuh pada regulasi, namun Ruddy menilai bahwa aturan terkait pemain asal Australia perlu ditelaah ulang. Pasalnya, sepakbola Australia memiliki level di atas negara Asia kebanyakan.

"Hal-hal seperti ini kan nggak bisa digeneralisir. Harusnya, Australia sudah seperti Jepang, yang tidak harus pemain timnas namun berasal dari level satu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA