1. MALANG
  2. AREMANIA

Peluang Brent Griffiths berseragam Arema FC sangat tipis

Peluang bek asal Australia, Brent griffiths untuk berseragam Arema FC sangat tipis. Sebab pemain tersebut tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 28 Juli 2017 14:42

Merdeka.com, Malang - Arema FC kemungkinan besar tidak bakal jadi mengontrak bek asal Australia, Brent Griffiths. Dilansir dari Bola.net, Brent disebut tak memenuhi persyaratan pemain asing yang ditetapkan dalam Regulasi Liga 1.

Peluang Brent untuk menjadi pemain Arema FC juga disebut cukup kecil. Berdasar sumber internal Arema FC yang ditemui Bola.net, Brent disebut tak lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Ia tidak bermain di kasta teratas, sesuai yang disyaratkan," ujar sumber tersebut.

Selain itu, Brent juga terganjal persyaratan lain dari pasal 36 regulasi Liga 1, yang mewajibkan pemain dari negara-negara anggota AFC, kecuali sejumlah negara tertentu, aktif di tim nasional selama 2 tahun terakhir dengan jumlah penampilan di tim nasional (caps) di atas 25 %. Sedangkan Brent sendiri tidak memiliki pengalaman memperkuat Timnas.

"Intinya, Brent sepertinya tak bisa memenuhi regulasi," tutur sumber tersebut.

Isyarat tak dapatnya Brent bergabung ke Arema Sendiri sudah terasa sejak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menegaskan bakal melakukan verifikasi secara ketat pada pemain asing yang masuk pada paruh musim ini. Pernyataan tersebut ditegaskan CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

"Verifikasi itu harus jelas, aturan kita jelas penggunaan pemain asing itu harus ada verifikasinya," tegas Risha.

Mengenai keputusan ini sendiri, manajemen Arema FC mengaku pasrah. Mereka mengaku bakal mendatangkan pemain baru, yang sesuai dengan regulasi.

"Saat ini, kita sudah ajukan. Jika ia lolos verifikasi, akan kita datangkan ke sini," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA