1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Borneo FC tanpa skuat terbaik, Arema FC bakal ubah pakem permainan

Selain mengubah komposisi pemain, Arema FC juga bakal mengubah pakem permainan mereka pada laga kontra Borneo FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 09 November 2017 11:04

Merdeka.com, Malang - Arema FC tak hanya akan mengubah komposisi pemain mereka pada laga lanjutan Liga 1 menghadapi Borneo FC. Diiansir dari Bola.net, mereka juga akan mengubah pakem bermain mereka pada laga tersebut.

Pada laga ini, Arema FC sendiri dipastikan tak dapat menurunkan skuat terbaik mereka. Sejumlah pemain mereka bakal absen sehingga dilakukan sejumlah perubahan.

"Pasti akan ada perubahan gaya bermain. Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing. Hal inilah yang akan kita maksimalkan," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Gethuk mengungkapkan bahwa dia belum bisa mengungkap seperti apa perubahan pakem permainan pada timnya di laga tersebut. Pasalnya, dia memiliki sejumlah opsi komposisi tim yang disiapkan.

"Kami akan jajal dulu mana opsi terbaik. Selain untuk menentukan starting line-up, kita juga akan tentukan alternatif penggantinya," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11) mendatang. Sebelumnya laga ini dijadwalkan pada hari Jumat (10/11) namun rupanya jadwal mundur sehari.

Pada laga ini, sejumlah pemain Arema FC dipastikan harus absen. Ahmet Atayev harus absen akibat memperkuat Timnas Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Asia. Adam Alis harus menepi akibat akumulasi kartu kuning. Sementara Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Juan Pablo Pino dan M. Rafli absen akibat belum pulih dari cedera mereka. Sedangkan Kurnia Meiga absen karena belum juga sembuh dari sakitnya.

Gethuk mengaku bahwa sejujurnya dia lebih senang jika dapat memainkan skuat terbaiknya pada laga ini. Namun, dia yakin bahwa para pemain pengganti bakal bisa menunjukkan performa yang apik.

"Pemain mengerti mereka harus bisa menjalankan tugas sebaik mungkin," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA