1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Barito Putera, Arema FC kembali raih kemenangan

Menghadapi Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, pada Minggu (14/1), Arema FC berhasil menang dengan skor 2-0.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 15 Januari 2018 11:06

Merdeka.com, Malang - Arema FC kembali meraih kemenangan pada laga uji coba yang mereka lakoni. Menghadapi Barito Putera di Stadion Gajayana Malang, pada Minggu (14/1), Arema FC berhasil menang dengan skor 2-0.

Walau hanya laga uji coba, Arema FC dan Barito Putera bermain terbuka pada laga ini. Pada laga ini, Arema FC mengandalkan kecepatan winger mereka untuk menyerang Barito Putera.

Pada menit ke-16, Arema FC memiliki peluang melalui tendangan Rodrigo Ost dos Santos namun sayangnya masih dapat diselamatkan penjaga gawang Barito Putera. Hanya berselang semenit, giliran Barito Putera mengancam gawang Arema melalui sundulan M Rifqi yang masih melenceng dari gawang Joko Ribowo.

Pada menit ke-25, Arema FC melalui Rodrigo berhasil mendapat kesempatan untuk mencetak gol lagi, walau sayang masih melambung di atas gawang Barito Putera. Pada menit ke-29, giliran Thiago Furtuoso mendapat kesempatan mencetak gol namun sayang sepakannya masih terlalu lemah.

Arema FC beberapa kali mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui beberapa pemain mereka terutama Rodrigo dan Furtuoso. Namun sayangnya hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Pada awal babak kedua, Arema FC langsung tampil menggebrak. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan pada babak pertama ini. Namun Barito Putera juga bukan tanpa perlawanan karena mereka memiliki kesempatan untuk membahayakan gawang Arema FC.

Pada menit ke-61, Arema FC akhirnya berhasil mencetak keunggulan mereka. Umpan sepak pojok dari Ahmet Atayec berhasil disundul oleh Johan Ahmat Farizi dan melaju deras ke gawang Barito Putera.

Keunggulan satu gol ini membuat Arema FC terus berupaya menekan pertahanan Barito Putera. Pada menit ke-69, Arema FC nyaris mengandalkan keunggulan, namun sayangnya sundulan Arthur Cunha masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-71, Arema FC akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Umpan silang dari Dedik Setiawan berhasil dilanjutkan oleh M. Rafli dan meluncur deras menggetarkan jala Barito Putera untuk kedua kalinya.

Sepanjang sisa laga, Arema FC terus berupaya menambah keunggulan mereka. Sebaliknya, Barito juga terus berupaya mengejar ketertinggalan melalui serangan balik cepat.

Pada akhir laga, kedua tim terus terlibat dalam jual beli serangan. Namun, hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA