1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk siapkan kejutan ketika hadapi PSM Makassar

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa dia akan menyiapkan kejutan jelang laga menghadapi PSM Makassar.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 30 Agustus 2017 16:11

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku tak mau menyambut kedatangan sang mentor yang kini menangani PSM Makassar, Robert Rene Albert dengan biasa-biasa saja. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku menyiapkan kejutan kala timnya menjamu PSM Makassar.

"Kami akan membuat sejumlah perubahan. Perubahan bisa pada komposisi, cara bermain, taktik dan strategi, juga lain-lain. Perubahan apa yang akan saya lakukan, itu rahasia," ujar Gethuk.

Pertandingan ini merupakan laga pertama bagi Gethuk menghadapi Robert sebagai lawan. Keduanya sebelumnya pernah berkolaborasi dalam membawa Arema Indonesia menjuarai ISL 2010 lalu. Robert merupakan pelatih Arema sedangkan Gethuk menjadi asistennya ketika itu.

Gethuk mengatakan menjelang laga ini, dia harus menyiapkan perubahan pada timnya. Pasalnya, Gethuk menilai Robert sebagai pelatih yang selalu menyiapkan timnya untuk bermain sesuai lawan yang dihadapi dan tak terpaku pada satu taktik saja.

"Ia selalu mengubah-ubah taktik sesuai pengetahuannya tentang lawan," tuturnya.

Walau begitu, Gethuk mengaku sudah mengenal taktik dan cara bermain dari tim racikan Robert. Dia menyebut bahwa ketika dulu bekerjasama di Arema, mereka selalu mempersiapkan taktik bersama.

"Namun, saya juga harus memikirkan dan menduga-duga taktik apa yang bakal diinstruksikan Robert karena ia tak pernah tetap menggunakan satu taktik saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA