1. MALANG
  2. AREMANIA

Arthur Cunha da Rocha dicoba untuk bermain di posisi lain

Setelah sebelumnya mengubah posisi Hamka Hamzah menjadi striker, Milan kini bakal mengubah posisi Arthur Cunha da Rocha.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 10 Agustus 2018 16:10

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic kembali melakukan improvisasi terkait posisi pemain di timnya. Dilansir dari Bola.com, setelah sebelumnya mengubah posisi Hamka Hamzah menjadi striker, Milan kini bakal mengubah posisi Arthur Cunha da Rocha.

Pada sesi latihan di Lapangan Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Selasa (7/8), Arthur dijajal sebagai gelandang bertahan sedangkan posisi stoper diisi Hamka. Hal itu lantaran Hamka dianggap kurang maksimal saat ditugaskan jadi striker dalam pertandingan melawan Persija Jakarta (5/8).

"Kami masih coba beberapa skema baru. Tujuannya untuk membuat tim ini lebih baik," kata Milan.

Namun, pelatih asal Slovenia ini tidak menjelaskan secara detail tentang alasannya memilih Arthur jadi gelandang bertahan menemani Hendro Siswanto. Padahal, masih ada beberapa pemain yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan, seperti Juan Revi dan Jayus Hariono.

"Kami ingin selalu ada perubahan yang bisa jadi kejutan karena semua tim mengamati permainan Arema," katanya.

Jika dianalisis, Milan ingin membuat pertahanan yang lebih solid mengingat dalam dua pertandingan terakhir, gawang Arema kebobolan lima gol. Padahal, di putaran kedua, Arema sudah mendatangkan dua pemain belakang berpengalaman. Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Peran Arthur sebagai gelandang bertahan dimatangkan dalam sesi uji coba sore ini melawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (8/8/2018).

Diprediksi mantan pemain Mitra Kukar itu tidak kesulitan bermain di posisi gelandang bertahan. Namun, dia tetap butuh adaptasi untuk berkolaborasi dengan pemain lain di lini tengah seperti Hendro Siswanto karena tugas di lapangan sekarang tidak hanya menjaga striker lawan tetapi juga mengalirkan bola ke depan.

Jika Arthur tampil apik dalam uji coba Arema sore ini, saat melawan Borneo FC, Sabtu (11/8/2018), kemungkinan besar dia bakal bermain di depan Israel dan Hamka. Sebuah perjudian, karena jika gagal menang, kritikan akan mengalir pada Milan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA