1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC ungkap alasan pinjamkan Andriyas Fransisco ke Borneo FC

Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah, mengungkap bahwa peminjaman Andriyas Fransisco dilakukan demi menambah jam terbangnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 06 Januari 2018 08:07

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah, mengungkap alasan di balik peminjaman penjaga gawang muda mereka, Andriyas Fransisco ke Borneo FC. Dilansir dari Bola.net, dia menyebut bahwa keputusan ini semata demi kebaikan pemain yang akrab disapa Ciko tersebut dan juga klub Arema.

Arema sendiri telah memutuskan untuk meminjamkan Ciko ke Borneo FC. Peminjaman pemain muda ini sendiri bakal berlangsung selama gelaran Piala Presiden 2018.

Terkait peminjamannya tersebut, penjaga gawang 17 tahun ini telah mengonfirmasinya sendiri. Ciko bahkan sudah mengetahui tanggal baginya bertolak ke Samarinda untuk bergabung dengan tim besutan duet Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Julianto.

Begal sendiri mengaku bahwa peminjaman ini dilakukan demi memberikan pemain tersebut lebih banyak pengalaman.

"Ciko adalah kiper yang bagus. Namun, ia masih kurang pengalaman dibanding kiper-kiper Arema lainnya. Kami pinjamkan ia ke Borneo ini untuk menambah pengalamannya. Tambahan pengalaman ini bakal menjadi hal positif bagi Ciko dan Arema," ujar Begal.

Terkait peluang Ciko di Borneo FC, Begal mengaku optimis bahwa pemain tersebut bakal mendapat kesempatan bermain. Pasalnya, dia menyatakan bahwa Borneo FC sangat gigih berusaha mendapatkan jasa dari pemain muda tersebut.

"Kalau melihat kengototan mereka meminjam Ciko, InsyaAllah dan saya harap ia bisa mendapat kesempatan bermain," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih kepala Arema FC, Joko 'Begal' Susilo mengaku tak mempermasalahkan peminjaman Ciko ke Borneo FC ini. Dia mengaku menyerahkan seluruh keputusan terkait sektor penjaga gawang pada Begal.

"Saya sudah serahkan semua pada Coach Yanuar. Saya percaya ia sudah menghitung masak-masak segala kemungkinan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA