1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo ungkap alasan penunjukan Dendi Santoso sebagai kapten Arema FC

Sebagai pemain yang memperkuat Arema sepanjang karir, Joko Susilo menunjuk Dendi Santoso sebagai kapten tim tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 06 Januari 2018 11:41

Merdeka.com, Malang - Winger Arema FC, Dendi Santoso terpilih menjadi kapten Arema FC untuk musim 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, Dendi menerima ban kapten dari pelatih Arema FC sebelum laga uji coba kontra PSIS yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1) sore.

Joko 'Gethuk' Susilo sendiri mengungkap alasannya dalam menunjuk Dendi Santoso sebagai kapten tim untuk musim 2018 ini. Dia sendiri menyebut bahwa Dendi memiliki loyalitas dalam memperkuat Arema sepanjang karirnya.

"Sejak usia 12, hampir 13 tahun, Dendi sudah berada di Arema. Sepanjang karirnya, sampai saat ini, ia hanya di Arema. Pantas nggak ia jadi kapten?," ujar Gethuk.

Lebih lanjut, Gethuk mengakui bahwa dalam tugas pertamanya menghadapi PSIS Semarang, Dendi belum tampil optimal. Namun, dia juga tetap memberi acungan jempol pada Dendi.

"Saya salut dengan keberaniannya dan kesiapannya menerima tanggung jawab sebagai kapten. Ini bagus sekali," tutur Gethuk.

Penunjukkan Dendi sebagai kapten ini disebut Gethuk tak membuat Johan Ahmat Farizi yang jadi kapten Arema FC musim lalu tak otomatis kehilangan jabatannya. Dia menyebut bahwa Farizi juga tetap memiliki tanggung jawab sebagai kapten tim.

"Selain Dendi, ada juga Jhon (sapaan karib Farizi), dan juga ada lagi pemain-pemain lain," tandasnya.

Sementara itu, Dendi sendiri mengaku terkejut dengan penunjukannya sebagai kapten tim Arema untuk musim 2018.

"Saya sempat kaget juga dengan penunjukkan ini," ucap Dendi.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA