1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tumbang 0-2 di Kanjuruhan dari Persipura Jayapura

Arema FC harus menelan kekalahan 0-2 dari Persipura di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga 1.

Arema vs Persipura © Arema FC/Arema FC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 17 Juli 2017 10:41

Merdeka.com, Malang - Arema FC harus menelan kekalahan dari Persipura di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (16/7) malam, Arema harus tunduk dari tim tamu dengan skor 0-2.

Sejak awal laga, kedua tim sudah menunjukkan permainan yang terbuka. Jual beli serangan antara kedua tim berlangsung pada babak pertama ini.

Pada awal laga ini, Persipura tampil lebih dominan dan mampu menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan gawang Kurnia Meiga. Walau begitu, Arema FC juga bukannya pasif tanpa perlawanan.

Pada menit ke-16, Johan Ahmat Farizi sempat menjebol gawang Persipura. Namun gol ini dianggap tidak sah karena sebelumnya Farizi terlebih dahulu melakukan handsball.

Petaka bagi Arema bermula pada menit ke-18. Gawang Kurnia Meiga harus bobol dari tendangan Ruben Sanadi yang mengincar sudut sempit.

Tertinggal dari tim tamu, Arema meningkatkan intensitas serangan, Persipura sendiri juga masih terus bermain menyerang. Pada menit ke-32, Arema berupaya menambah kekuatan serangan dengan menarik Ahmad Bustomi dan memasukkan Dedik Setiawan. Walau serangan Arema FC bertambah gencar, babak pertama ini tetap berakhir 0-1 untuk tim tamu.

PAda babak kedua, Persipura bermain lebih sabar dan memanfaatkan serangan balik. Sebaliknya Arema lebih agresif dan coba membongkar pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-55, Dendi Santoso keluar digantikan Juan Pablo Pino. Walau begitu, justru Persipura yang lebih sering membahayakan gawang Kurnia Meiga pada babak kedua ini.

Arema terus menyerang untuk memperkecil ketinggalan mereka. Beberapa peluang mereka ciptakan namun masih belum berbuah gol. Yang terjadi, gol tambahan malah bersarang di gawang Arema.

Pada menit ke-83, sepak pojok dari Ian Louis Kabes berhasil diselesaikan oleh Yan Pieter Nasadit. Gol tersebut melengkapi kekalahan Arema FC dengan skor 0-2 pada laga itu.

Hasil ini membawa Persipura Jayapura ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1, menempel PSM Makassar. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 15 pertandingan. Sementara Arema tergeser ke posisi 4 klasemen sementara.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA