1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tak merisaukan tertundanya turnamen ASCIT

Belum jelasnya kepastian mengenai gelaran turnamen ASEAN Club Invitational Tournament (ASCIT) tak membuat Arema FC menjadi risau.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 04 Oktober 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Belum jelasnya kepastian mengenai gelaran turnamen ASEAN Club Invitational Tournament (ASCIT) tak membuat Arema FC menjadi risau. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku menyerahkan sepenuhnya kepastian pada pihak penyelenggara.

Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait kelanjutan penyelenggaraan turnamen ASCIT tersebut. Padahal sebelumnya disebut bahwa kepastian turnamen ini akan ditentukan dalam AFF Summit di Bali, akhir September lalu.

"Arema kan, sesuai format turnamen, merupakan undangan. Nah, sikap kami menyerahkan pada panitia, yang mengundang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut bahwa sesungguhnya Arema FC menyambut positif undangan ini. Terlebih ajang ini dapat menjadi pelipur kerinduan mereka untuk bermain di ajang internasional.

"Namun, kembali lagi, kita serahkan pada pihak panitia yang mengundang," tuturnya.

Berdasar informasi dari Bola.net, kompetisi ASCIT bakal mengalami penundaan. Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa lama penundaannya.

ASCIT sendiri semula dijadwalkan bakal digelar mulai Oktober hingga Desember 2017 dan diikuti oleh sejumlah klub dari negara-negara ASEAN. Selain Arema FC, dalam ajang ini Indonesia diwakili Persib Bandung.

Ruddy sendiri menyebut bahwa dari tertundanya ajang ini, Arema mencoba mengambil hikmahnya. Menurutnya, dengan kondisi kompetisi lokal yang kian mendekati akhir, Arema bisa fokus dengan perjuangan mereka di ajang Liga 1.

"Kami saat ini berjuang membenahi posisi. Semoga dengan adanya hal ini kami bisa fokus dan lebih baik lagi di kompetisi lokal. Syukur-syukur jika kita bisa masuk ke zona Asia dan memastikan diri main di level internasional musim depan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA