1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC syukuri keberhasilan mereka dapat lisensi verifikasi AFC

Arema FC anggap keberhasilan mendapat lisensi verifikasi AFC sebagai hal yang patut disyukuri dan juga merupakan tanggung jawab bagi mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 27 Oktober 2017 15:56

Merdeka.com, Malang - Kesuksesan Arema FC memperoleh lisensi sebagai klub profesional dari verifikasi AFC tak membuat mereka bisa berleha-leha. Dilansir dari Bola.net, Arema menegaskan bakal meneruskan kerja keras mereka dalam menjadi klub yang benar-benar profesional.

Sebelumnya, Arema dipastikan telah mendapat Lisensi Klub Profesional sesuai dengan standar AFC. Lisensi ini diterima Arema pada Kamis (26/10) malam lalu melalui surat bernomor 008/CLC-PSSI/X/2017.

"Ini semacam Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi kami sebagai klub profesional. Bagi Arema, ini semacam pengakuan bahwa kami tak main-main dalam mengelola klub, dan tak sekadar mengelola tim," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan bahwa manajemen Arema memang fokus untuk lolos verifikasi dan mendapat lisensi klub profesional ini. Pasalnya, dengan adanya lisensi ini maka langkah mereka ke depan bakal lebih ringan.

Sebagai contohnya, Ruddy menyebut bahwa dengan adanya lisensi ini maka upaya mereka untuk menggaet sponsor bakal lebih ringan. Pasalnya, dengan ada lisensi ini, maka sponsor mendapat jaminan bahwa pengelolaan klub Arema benar-benar profesional.

"Karenanya, adanya lisensi klub profesional ini sangat kami syukuri," tutur Ruddy.

Walau begitu, Ruddy menyebut bahwa tanggung jawab Arema FC kian besar dengan adanya lisensi ini. Mereka kini tak dapat lagi semaunya dalam menjalankan klub.

"Kami harus berjalan sesuai dengan koridor yang ada. Pasalnya, lisensi ini harus diperpanjang tiap tahun dan akan ada penilaian ulang," tandasnya.

Walau telah mendapat lisensi, masih ada satu lagi pekerjaan rumah dari Arema FC. PR tersebut adalah verifikasi faktual, yang dijadwalkan bakal digelar pada Desember mendatang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA