1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI akan segera umumkan tim yang lolos verifikasi lisensi AFC

PSSI bakal segera mengumumkan tim yang lolos verifikasi lisensi AFC dan bisa berkompetisi di level Asia musim depan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 26 Oktober 2017 16:13

Merdeka.com, Malang - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tak mau banyak bicara mengomentari kabar adanya lima klub Liga 1 yang lolos verifikasi lisensi dari AFC. Dilansir dari Bola.net, pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan bahwa keputusan tentang hal tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Lisensi dari AFC sendiri merupakan hal yang penting bagi klub-klub Liga 1. Pasalnya, tanpa lisensi tersebut, klub-klub ini tak bakal bisa di kompetisi level Asia kendati berprestasi di Indonesia.

PSSI sendiri sebelumnya sudah memanggil enam klub yakni Bhayangkara FC, Madura United, Bali United, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta terkait pengurusan lisensi tersebut. Namun kabar terakhir justru menyebut hanya ada dua klub yang lolos proses verifikasi yakni Arema FC dan Persib Bandung. Sementara tiga klub lain yakni Bali United, Persija dan Madura United dalam tahap penyempurnaan data.

"Tunggu ya. Diumumkan segera. Hari ini komite lisensi sidang," jawab Jokdri, Rabu (25/10.

Adanya kebutuhan lisensi AFC ini merupakan dampak dari adanya jatah bagi klub Indonesia untuk bermain di level Asia musim depan. Jatah ini diberikan tak hanya pada satu klub saja namun tiga sekaligus.

Satu tim akan mendapat jatah untuk bermain di Liga Champions Asia, namun harus melalui babak playoff terlebih dahulu. Sementara dua tim lainnya akan mendapat jatah bermain di AFC Cup.

Saat ini, ada lima klub di posisi lima besar klasemen Liga 1yang berjuang untuk bisa meraih tiga jatah tersebut. Mereka adalah PSM, BFC, Bali United, Persipura, dan Madura United.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Liga 1
  3. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA