1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC akhirnya kantongi lisensi verifikasi dari AFC

Arema FC akhirnya berhasil menjadi klub Indonesia yang memenuhi aspek verifikasi sebagai klub professional federasi sepak bola Asia (AFC).

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 27 Oktober 2017 12:50

Merdeka.com, Malang - Arema FC akhirnya berhasil menjadi klub Indonesia yang memenuhi aspek verifikasi sebagai klub professional federasi sepak bola Asia (AFC). Dilansir dari Arema FC, verifikasi ini diketahui melalui surat bernomor 0008/clc-pssi/x/2017.

Dari surat tersebut, PSSI memberikan keputusan bahwa Arema FC akhirnya mengantongi lisensi dari AFC. Lisensi ini disebut didapat Arema FC lima menit sebelum pertandingan selesai.

“Kami bersyukur lima menit sebelum pertandingan selesai kami mendapatkan kabar dari PSSI, isinya memutuskan untuk memberikan lisensi klub professional sebagaimana pertimbangan-pertimbangan yang terlampir dalam surat keputusan tersebut,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Jumlah poin yang didapat Arema FC sendiri pada verifikasi ini cukup tinggi. Mereka mampu mengumpulkan 47 poin pada verifikasi AFC ini.

Terdapat lima aspek yang menjadi persyaratan yang diwajibkan AFC pada verifikasi ini. Lima aspek tersebut meliputi legalitas, finansial, administrasi, insfrastruktur serta sporting (pembinaan usia dini).

“Yang paling utama adalah semakin banyaknya klub yang lolos verifikasi maka ini tentu juga akan berdampak pada martabat kompetisi, selain itu harapannya juga memotivasi klub-klub lain untuk mengejar verifikasi,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA