1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC syukuri jadwal mereka pada Liga 1 musim 2018

Arema mengaku bersyukur dengan jadwal yang sudah ditetapkan pada manager meeting beberapa waktu lalu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 19 Maret 2018 15:34

Merdeka.com, Malang - Arema FC memberi respons positif terkait jadwal mereka pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku bersyukur dengan jadwal yang sudah ditetapkan pada manager meeting beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo,.

"Yang penting bagi kami adalah selalu banyak bersyukur," sambungnya.

Ruddy sendiri mengaku bahwa di tengah jadwal yang padat ini, ada beberapa waktu longgar akibat agenda lain. Dia menyebut bahwa kondisi seperti ini menuntut kecerdikan pelatih dalam menyusun program.

"Hal ini beda dengan tahun lalu. Tim pelatih lah yang bertugas menyusun program memanfaatkan kondisi ini," tuturnya.

"Kalau dari manajemen, tentu lebih pada hal yang di luar teknis, seperti menggelar team building dan sebagainya," sambung Gethuk.

Jadwal Liga 1 musim 2018 sendiri telah diputuskan dalam manager meeting yang dihelat di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (15/3) lalu. Pada pertemuan ini disepakati bahwa kompetisi bakal dimulai pada 23 Maret dan bakal usai pada pekan pertama Desember 2018.

Dalam jadwal Arema FC yang telah ditetapkan ini terdapat 18 perbedaan dengan draft jadwal yang beredar beberapa waktu lalu. 12 dari 18 perubahan jadwal ini terjadi di putaran pertama.

Paa jadwal ini, Arema FC bakal mendapat dua kali 'libur panjang' di tengah musim kompetisi. Pertama, dari pekan 13 ke 14, mereka akan libur selama 31 hari. Mereka melakoni pertandingan pekan ke-13 pada 6 Juni dan akan melakoni laga pekan ke-14 pada 7 Juli.

Libur panjang kedua terjadi antara laga pekan ke-20 dan ke-21. Kali ini, jeda antar pekan berdurasi 33 hari. Arema akan menjalani pertandingan pekan ke-20 pada 11 Agustus dan akan menjalani pekan ke-21 pada 13 September.

Sementara itu, kekhawatiran terkait jadwal padat yang sebelumnya muncul ternyata tak terbukti bagi Arema. Pasalnya, rata-rata mereka memiliki waktu istirahat selama enam hari.

Dari 34 pertandingan yang dijalani, ada 22 kali waktu recovery Arema lebih dari enam hari. Sementara, 12 kali sisanya lebih sedikit dari enam hari.

Walau lebih sedikit dari enam hari, namun waktu istirahat ini sendiri masih mencapai empat hari. Hal ini lebih dari batas waktu minimal recovery, yaitu 3x24 jam.

Jadwal pertandingan paling padat bagi Arema FC sendiri berada pada bulan Mei dan Juli. Dalam sebulan, Arema akan menghadapi lima pertandingan Liga. Sementara, pada Maret, Juni, Agustus, dan Desember, Arema hanya akan melakoni dua pertandingan dalam sebulan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA