1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC belum pasti bakal mengikuti Piala Presiden

Manajemen Arema FC, mengungkapkan bahwa mereka belum memastikan bakal mengikuti Piala Presiden.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 30 Desember 2017 07:43

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC, mengungkapkan bahwa mereka belum memastikan bakal mengikuti Piala Presiden. Dilansir dari Bola.net, mereka mengaku masih belum menggelar rapat untuk memutuskan apakah bakal ikut atau absen dalam ajang pramusim ini.

"Manajemen masih dalam proses mengkaji," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Kami akan memberikan jawaban pada akhir Desember ini," sambungnya.

Sudarmaji sendiri mengaku bahwa Arema sudah mendapatkan undangan dari panitia pelaksana Piala Presiden untuk mengikuti turnamen pramusim ini. Selain itu, Arema juga telah mendapat surat konfirmasi keikutsertaan yang harus dikirim kembali ke panitia pelaksana.

"Namun, pada prinsipnya karena Arema juara bertahan, akan ada beberapa hal yang menjadi catatan bagi panitia pelaksana," papar Sudarmaji.

Sebelumnya, beredar gosip bahwa sejumlah klub bakal absen dalam ajang pramusim ini. Selain karena masalah dalam tahap pembentukan tim, sejumlah klub juga menanti terlebih dahulu pelunasan hak mereka oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebelum bisa membentuk tim.

"Kami memilih untuk menyelesaikan dulu kewajiban musim lalu. Setelah itu, baru kami akan melangkah ke musim depan," tutur salah seorang petinggi klub, yang tak mau namanya disebutkan, pada Bola.net.

Sementara itu, tim pelatih Arema FC mengaku bahwa secara teknis lebih suka jika timnya tidak ikut pada ajang Piala Presiden. Pasalnya, persiapan mereka bisa lebih matang.

"Namun, semua tergantung manajemen. Jika manajemen memutuskan kita absen, tentu kita tak mungkin tiba-tiba ikut," tegas Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Sebaliknya, jika manajemen memutuskan kita ikut, tentu kita siap dan tak ada alasan untuk tak mencoba jadi yang terbaik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA