1. MALANG
  2. AREMANIA

Subsidi klub Liga 1 bakal dibayarkan paling lambat pada Januari 2018

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pembayaran subsidi pada klub Liga 1 bakal dilakukan dalam waktu dekat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 26 Desember 2017 16:38

Merdeka.com, Malang - Sisa subsidi bagi klub Liga 1 disebut bakal segera dibayarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi paling lambat awal tahun 2018. Dilansir dari Bola.net, hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

PT LIB sendiri saat ini mendapat tekanan besar dari klub-klub peserta Liga 1 musim 2017. Pasalnya, mereka tak bisa memenuhi kewajiban membayarkan subsidi tepat waktu. Setelah terus ditekan, akhirnya muncul kepastian kapan subsidi itu akan dibayarkan.

Edy sendiri menegaskan pembayaran itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Secepat mungkin," ujar Edy.

Saat didesak apakah pembayaran dilakukan lintas tahun atau akhir tahun, Edy menyatakan bulan Desember ini semua urusan itu akan tuntas. Namun jika tidak, maka maksimal semua sisa subsidi bakal dilunasi pada awal tahun 2018.

"Kami usahakan selesaikan di bulan ini. Kalau nanti tidak selesai, sisanya paling lambat di Januari," tegas Edy.

Sebelumnya, pada awal musim kompetisi Liga 1 musim 2017, klub-klub dijanjikan akan mendapat subsidi sebesar Rp7,5 miliar. Dana itu dibayarkan secara bertahap hingga kompetisi berakhir. PT LIB sendiri disebut masih menunggak 625 juta rupiah dikali tiga. Lalu ditambahkan Rp1,5 miliar untuk distribusi terakhir.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. PSSI
  5. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA