1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC Anggap Barito Putera Sebenarnya Merupakan Tim yang Sangat Bagus

Arema FC menilai bahwa hal tersebut bukan ukuran sesungguhnya dari kekuatan Barito Putera, kendati mereka menurut di Barito Putera.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 24 November 2018 11:30

Merdeka.com, Malang - Penampilan tak stabil Barito Putera pada putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini tak membuat Arema FC menjadi lengah. Dilansir dari Bola.net, Arema FC menilai bahwa hal tersebut bukan ukuran sesungguhnya dari kekuatan Barito Putera.

"Barito Putera adalah tim yang sangat bagus," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Memang pada putaran kedua ini mereka nggak stabil. Namun, ini bukan ukuran mereka jelek," sambungnya.

Menurut Kuncoro, tak stabilnya permainan Barito Putera pada putaran kedua kompetisi lebih disebabkan oleh faktor ketatnya kompetisi. Pelatih berusia 45 tahun ini menilai persaingan tim-tim di kompetisi Liga 1 sangat ketat, terutama pada putaran kedua.

"Tim-tim yang ingin juara mati-matian mengejar peluang mereka. Sedangkan tim yang di bawah berusaha keras untuk lepas dari zona degradasi," tuturnya.

"Ini membuat kompetisi sulit diprediksi," ia menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/11) besok.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua Arema dan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, pada musim ini. Pada pertemuan pertama, di kandang Barito Putera, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Lebih lanjut, kendati menilai Barito Putera sebagai tim kuat, Kuncoro memastikan timnya tak menyiapkan racikan strategi khusus pada laga tersebut. Mantan penggawa Timnas Indonesia ini hanya menyebut Arema akan bermain seperti jati diri permainan mereka sendiri.

"Tidak ada yang spesial. Siapa yang dekat, ini yang kami jaga. Kami akan memainkan permainan khas Arema, dengan pressing ketat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA