1. MALANG
  2. AREMANIA

Metro FC Mengaku Kalah Kelas dari Arema FC pada Laga Piala Indonesia

Asisten Pelatih Persekam Metro FC Gunawan mengaku bahwa pemainnya kalah kelas dari tim lawan pada laga tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 21 November 2018 19:20

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Persekam Metro FC Gunawan mengaku bahwa kekalahan timnya pada ajang 64 Besar Piala Indonesia 2018 kontra Arema FC tak membuatnya larut dalam kekecewaan. Dilansir dari Bola.net, Gunawan mengaku bahwa pemainnya kalah kelas dari tim lawan pada laga tersebut.

"Anak-anak sudah jalankan instruksi. Namun, kami kalah kualitas, level, dan jam terbang," ujar Gunawan dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Kami mendapat banyak pelajaran dari Arema. Segala kekurangan pada pertandingan ini adalah pekerjaan rumah untuk ke depannya kami mempersiapkan diri jelang Babak 32 Besar Liga 3," sambungnya.

Menurut Gunawan, pada pertandingan ini, para penggawa Metro FC sempat minder menghadapi jajaran bintang Arema FC. Hal ini, sambung eks pelatih Persipur Purwodadi tersebut, tampak jelas pada babak pertama.

"Babak pertama, para pemain kami nervous menghadapi pemain senior yang levelnya lebih tinggi," beber Gunawan.

"Baru, pada babak kedua, kami bermain terbuka. Kami juga instruksikan agar para pemain berani menekan. Walhasil, kami bisa mencetak gol dan memiliki sejumlah peluang lain," ia menambahkan.

Sebelumnya, langkah Metro FC di Piala Indonesia 2018 harus terhenti di fase 64 Besar. Macan Kumbang harus tersingkir pada turnamen ini usai dikalahkan Arema FC.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/11) sore, Macan Kumbang kandas dengan skor 1-5. Makan Konate mencetak dua gol Arema pada laga ini. Tiga gol lain masing-masing dicetak Nasir, Sunarto, dan Johan Ahmat Farizi. Sementara, gol semata wayang Metro FC diceploskan Hendra Yusuf Adi Saputro.

Sementara itu, kapten Metro FC, Achmad Soleh mengaku timnya sudah berupaya sekeras mungkin untuk bisa menahan gempuran Arema. Namun, ia menilai ada sejumlah hal yang masih harus dibenahi lagi ke depannya.

"Kami sering salah komunikasi. Selain itu, ada banyak pelajaran dari pertandingan ini, terutama cara bermain dan mengalirkan bola," tandas pemain belakang Metro FC ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA