1. MALANG
  2. AREMANIA

Arthur Cunha Bakal Kembali Digeser Menjadi Gelandang Bertahan

elatih Arema FC Milan Petrovic bakal memasang Arthur Cunha sebagai gelandang jangkar seperti pada laga kontra Persekam Metro FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 24 November 2018 08:10

Merdeka.com, Malang - Arema FC bakal kembali menggeser posisi salah satu pemainnya, Arthur Cunha da Rocha untuk laga mendatang. Dilansir dari Bola.com, Pelatih Arema FC Milan Petrovic bakal memasang Arthur Cunha sebagai gelandang jangkar seperti yang dilakukannya pada laga melawan Persekam Metro FC lalu.

"itu jadi salah satu bagian strategi untuk pertandingan akhir pekan nanti," kata Milan.

Saat ini di sektor pertahanan Arema punya duet pemain lokal, Hamka Hamzah dan Purwaka Yudi, sehingga Milan tidak ingin menyia-nyiakan pemain yang sedang dalam kondisi fit.

Kebetulan memang Purwaka sudah pulih dari cedera lutut dan butuh banyak pertandingan lagi untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

"Tapi, semua masih bisa berubah. Tergantung situasi beberapa hari ke depan selama persiapan," jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

Biasanya Arema menandemkan Arthur dengan Hamka sebagai palang pintu lini belakang selama putaran kedua. Tetapi, waktu itu Purwaka masih berkutat dengan cedera lutut. Saat putaran pertama, justru Arthur dan Purwaka yang jadi pilihan utama.

Tetapi, bagi Arthur, posisi gelandang bertahan bukan tempat yang asing. Dia pernah menjalani peran itu ketika melawan Borneo FC pada Agustus lalu. Hasilnya, Arema hanya bermain imbang dan Arthur mengalami cedera hamstring.

Tentu hal ini jadi pertimbangan tersendiri bagi tim pelatih Arema sehingga jika ada kemungkinan mantan pemain Mitra Kukar itu jadi gelandang bertahan, kemungkinan hanya di menit-menit tertentu.

Beberapa waktu lalu, Arthur sempat mengakui butuh adaptasi jika dimainkan dalam posisi baru di Arema karena secara tugas, dia tidak hanya harus memotong serangan melainkan juga membantu mengalirkan bola ke depan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA