1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Taman di Kota Malang raih penghargaan terbaik nasional

Selain Adipura Kirana, kota Malang sukses raih penghargaan untuk taman terbaik tingkat nasional serta Kalpataru bagi dr. Gamal Albinsaid.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Juli 2016 14:23

Merdeka.com, Malang - Selain berhasil menggondol Adipura Kirana, kota Malang juga kembali berjaya dan menerima penghargaan berkat taman yang dibangun. Pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di Siak Sri Indragiri kota Malang berhasil meraih penghargaan sebagai Kota dengan Taman Terbaik Tingkat Nasional.

Perhargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Kemenangan yang didapat ini tidak hanya spesifik mengarah ke satu taman saja namun pada seluruh taman di kota Malang.

Taman yang ada di Kota Malang dinilai memiliki karakteristik yang berbeda dari kota-kota lainnya. Konsep tematik yang digunakan untuk mengemas berbagai taman telah berhasil menghantarkan Kota Malang meraih penghargaan tersebut.

"Ke depan, kita harus terus mempercantik Kota Malang dengan memperbanyak taman taman tematik lainnya" tutur Walikota Malang, H. Mochammad Anton.

"Selain itu, saya juga berharap agar masyarakat turut serta menjaga dan melindungi taman taman kita yang telah dipercantik, karena sejujurnya menjaga itu lebih sulit daripada membuatnya" sambungnya.

Untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan taman dan seluruh wilayah kota Malang, bahkan beberapa kali hal terlihat ikut terlibat dalam membersihkan sampah yang terlihat.

"Itu merupakan wujud kepedulian saya terhadap lingkungan, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar mau menjaga fasilitas yang ada" jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dr. Gamal Albinsaid dari Kota Malang juga sukses meraih Piala Kalpataru dengan kategori sebagai Perintis Lingkungan. Penghargaan ini diberikan kepada seseorang warga masyarakat bukan pegawai negeri dan bukan pula tokoh dari organisasi formal yang berhasil merintis pengembangan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup secara menonjol luar biasa dan merupakan kegiatan baru di daerah yang bersangkutan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
  4. Taman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA