1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Edi Suwito, difabel yang tidur di kamar mandi karena obesitas

Obesitas mengharuskan pria ini habiskan waktunya di kamar mandi, simak kisahnya di sini!

© facebook.com/Ainun Djariyah . ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 23 Juli 2016 12:17

Merdeka.com, Malang - Edi Suwito, terpaksa harus menghabiskan waktunya di kamar mandi lantaran kondisi tubuhnya yang berat (baca: obesitas), di samping disabilitas yang disandangnya. Pria kelahiran 1975 ini, tercatat sebagai warga desa Jatigui, kecamatan Sumberpucung, kabupaten Malang.

Sebenarnya, pria yang akrab disapa Suwito ini terlahir dalam kondisi yang normal. Kelumpuhan yang dialami Suwito bermula dari kakinya yang terbentur bibir sumur, saat sedang menuju kamar mandi. Kecelakaan tersebut berujung pada kelumpuhan yang dialaminya hingga kini.

Edi Suwito Difabel Obesitas
© facebook.com/Ainun Djariyah

Obesitas yang dialami Suwito memperparah kondisinya. Kondisi tubuh yang berat, mengharuskan Suwito tidur di kamar mandi lantaran tak ada yang sanggup menggendong tubuhnya.

Edi Suwito Difabel Obesitas
© facebook.com/Ainun Djariyah 

Suwito pun sempat mendapatkan kunjungan dari anggota Polres dan seorang dokter yang memberikan pemeriksaan kesehatan pada dirinya secara gratis. Seperti ungkapan yang tertulis pada akun media sosial netizen, "Terimakasih BRIPKA SANDA BBKTM POLSEK SUMBER PUCUNG POLRES MALANG dan Mbak WULAN ( DIFABEL DR DMI) yg tk pernah patah arang memberikan support pd warganya.....yg ber emphati ...like... smg bisa menjd penyemangat dan obat..amin yra".

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
  3. Kisah Ironis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA