1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang incar Adipura Paripurna

Pada tahun ini, kota Malang termasuk salah satu kota yang menjadi nominasi untuk menerima Adipura Paripurna.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Juni 2016 09:47

Merdeka.com, Malang - Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat kota Malang untuk mempercantik dan menghijaukan kotanya mulai menampakkan hasil. Pada tahun ini, kota Malang menjadi salah satu di antara 12 kota Indonesia lain yang menjadi calon penerima anugerah Adipura Paripurna.

Bertempat di Auditorium Manggala Wanabhakti Jakarta pada Kamis (23/6), Walikota Malang, H. Mochammad Anton memenuhi undangan wawancara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka penilaian terhadap kota malang sebagai calon penerima anugerah Adipura Paripurna tahun 2016.

Adipura Paripurna merupakan tingkatan tertinggi dari penganugerahan di bidang lingkungan hidup. Hal ini menjai suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Malang karena dapat menjadi salah satu nominasi dari 12 nominasi kota se Indonesia yang menjadi calon penerima anugerah Adipura Paripurna tahun 2016.

11 daerah lain yang masuk nominasi adalah kota Tangerang, kota Balikpapan, kota Madiun, kota Semarang, kabupaten Jombang, kabupaten Pati, kabupaten Banjar (Martapura), kota Surabaya, kabupaten Nganjuk, kabupaten Tulungagung, dan kabupaten Lamongan.

Dalam paparannya, Abah Anton, menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur atas peluang yang dimiliki kota Malang untuk meraih anugerah Adipura Paripurna.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan pada masyarakat kota Malang atas peran serta aktifnya untuk menjaga lingkungan dan berinovasi di bidang lingkungan hidup di Kota Malang" ujar Abah.

Abah Anton juga menjelaskan bahwa dalam nominasi ini, Malang dicalonkan lagi menjadi pemenang bersama Surabaya dan Balikpapan seperti yang sudah terjadi sebelumnya. Namun penganugerahan tahun ini terasa lebih spesial karena 7 dari 12 nominasi berasal dari Jawa Timur.

"Ini jelas sangat membanggakan, peluang piala adipura paripurna untuk jatuh di Jawa Timur menjadi sangat besar" tutur Anton.

Berbagai program dan terobosan di bidang lingkungan hidup terus digalakkan di kota Malang. Mulai dari peningkatan kualitas udara dan air, pengelolaan ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah, serta berbagai terobosan lainnya di bidang lingkungan hidup.

"Semoga berbagai upaya yang telah kita lakukan tidaklah sia-sia, tidak semata mata untuk meraih penghargaan adipura paripurna 2016 ini namun lebih pada kecintaan kita pada pelestarian lingkungan hidup di Kota Malang" tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA