1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kemitraan Habitat fasilitasi Kota Malang untuk bangun Kawasan Kumuh

Kemitraan Habitat akan fasilitasi Pemkot Malang dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bangun permukiman kumuh.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Juni 2016 11:05

Merdeka.com, Malang - Berbagai upaya terus dilakukan untuk membuat Malang menjadi kota yang layak huni dan nyaman. Yang terbaru Kemitraan Habitat yang diwakili oleh Ketua Dewan Eksekutif, Dr. Ir. Wicaksono Sarosa mengundang Walikota Malang, H. Mochammad Anton beserta SKPD terkait untuk mengikuti paparannya kepada Perkumpulan Filantropi Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada rabu (22/6) di Gedung Sekretariat Nasional Habitat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Hadir pada acara tersebut adalah Kepala Bappeda Kota Malang, Kepala DKP Kota Malang serta PDAM Kota Malang.

Kemitraan Habitat adalah sebuah lembaga swadaya yang berfungsi sebagai motor penggerak dan fasilitator yang akan mendorong kolaborasi antar pemangku kepentingan dan mendampingi pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi dalam upaya perwujudan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Melalui Program Prioritas Kota Malang Menuju Kota Berkelanjutan yang terlaksana atas kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Malang serta Kemitraan Habitat, maka diharapkan pembangunan kawasan permukiman kumuh di Kota Malang dapat segera terealisasi.

"Melalui program ini, saya berharap Kota Malang, yang telah menjadi pilot project program 100 - 0 - 100, dapat semakin mempercepat pembangunan di kawasan permukiman kumuh, sehingga kota malang menjadi semakin nyaman dan layak huni" tegas Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA