1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ini pembagian rayon SMP dan SMA negeri di kota Malang

Berikut pembagian rayon dalam memilih SMP dan SMA negeri di kota Malang pada PPDB 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Juni 2016 13:03

Merdeka.com, Malang - Pada tahun ini, terdapat dua jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Malang. Jalur pertama adalah online wilayah yang menggunakan sistem kedekatan dengan tempat tinggal yang telah dibagi antara sekolah dan letak kelurahan rumah siswa. Jalur ini baru diterapkan pada PPDB tahun ini.

Jalur yang kedua adalah melalui online reguler. Cara pendaftaran melalui jalur ini juga masih sama dengan tahun sebelumnya. Jalur online reguler menerima kuota 75 persen dari total pagu yang dimiliki sebuah sekolah. Namun walau jumlahnya besar, diperkirakan persaingan untuk masuk di sekolah tertentu terutama yang unggulan masih akan sengit. Belum lagi dengan adanya kuota 5 persen dari pagu yang diberikan kepada siswa luar daerah.

Pendaftaran jalur online reguler akan dilaksanakan pada 30 juni hingga 1 juli 2016. Pengumuman bagi siswa yang diterima adalah pada tanggal 2 juli. Daftar ulang ke sekolah dilaksanakan pada 14 dan 15 juli 2016. Seluruh proses mulai pendaftaran hingga daftar ulang baik jalur online wilayah maupun online reguler tidak dipungut biaya.

Pada jalur online reguler, pemilihan sekolah tidak dapat bebas sesuka hati namun harus mengikuti sistem pembagian rayon yang ada. Pembagian rayon ini berdasar pada pembagian wilayah juga pemerataan kualitas sekolah pada masing-masing wilayah. Berikut pembagian rayon pada PPDB 2016:

(RWP)
  1. Info Kota
  2. PPDB 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA