1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pembagian kelurahan berdasar jalur online wilayah PPDB 2016

Berikut pembagian kelurahan dan sekolah berdasar jalur online wilayah PPDB 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 20 Juni 2016 14:28

Merdeka.com, Malang - Hal baru yang muncul pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 dengan adanya jalur online wilayah dapat menjadi kesempatan untuk melakukan pemerataan kualitas sekolah. Cara baru ini membuat penerimaan masuk peserta didik tidak hanya bergantung sepenuhnya dari jalur prestasi saja namun juga dilihat dari jarak rumah dengan sekolah.

Pada online wilayah, penerimaan siswa akan dipertimbangkan melalui lokasi tempat tinggalnya. Jalur penerimaan ini cukup berbeda dan baru diterapkan untuk PPDB tahun 2016 ini. Lokasi kelurahan tempat tinggal calon siswa dapat menentukan di sekolah mana dia dapat mendaftar melalui jalur online wilayah ini.

Kuota penerimaan siswa melalui jalur ini adalah 25 persen dari total pagu di sekolah. Pada jalur ini, selain Nilai Ujian Nasional (NUN), lokasi rumah merupakan salah satu pertimbangan dapat masuk sekolah. Pertimbangan dekat rumah dan sekolah ini berdasar daftar yang dikeluarkan oleh Disdik mengenai kelurahan asal calon siswa dengan sekolah yang dapat dipilihnya melalui jalur ini.

Jalur online wilayah ini terbatas untuk SMP dan SMA saja, sedangkan untuk SMK tidak ada karena masing-masing sekolah memiliki keahlian yang khas.

Jalur online wilayah akan dilaksanakan lebih dahulu dibanding jalur online reguler. PPDB jalur Online Wilayah ini akan digelar mulai tanggal 27 hingga 28 juni 2016. Pengumuman juga tidak berlangsung lama yaitu pada tanggal 29 juni dan langsung melakukan daftar ulang pada sekolah yang menerima di tanggal 30 juni.

Sebagai dasar pemilihan sekolah untuk mendaftar jalur online wilayah, berikut daftar SMP dan SMA untuk PPDB online wilayah 2016.

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. PPDB 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA