1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Syafiq dan Kirana dinobatkan Kakang Mbakyu Kota Malang 2018

Syafiq Syaikhul Akbar dan Kirana Wiyanto Indah dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Kota Malang 2018.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 30 September 2018 14:54
Syafiq Syaikhul Akbar dan Kirana Wiyanto Indah dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Kota Malang 2018. Keduanya berhasil menyisihkan ke-20 finalis lain di malam Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2018. 
 
Kakang Syafiq dan Mbakyu Kirana sama-sama tercatat sebagai mahasiswa mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) Malang. Keduanya mendapatkan hadiah uang total sebesar Rp 44 juta dan bonus.
 
Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang yang ke-22 ini, bertema Preserving The Legacy For The Future, Menjaga Warisan untuk Masa Depan.  Keduanya sebagai duta wisata mengemban tugas bukan hanya sebagai promotor, tetapi juga inovator dan kreator. 
 
Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Kakang Mbakyu harus dapat mempromosikan kekayaan warisan budaya dan keunggulan Kota Malang. Acara rutin dilaksanakan Dinas Pariwisata dan selalu menyedot antusiasme putra-putri Kota Malang. 
 
Pengembangan wisata kota menjadi keharusan di masa depan. Pemilihan Kakang Mbakyu 2018 semakin memperkuat positioning sebagai Kota Wisata. Karena sumber daya manusia tidak akan pernah habis. 
 
“Ke depan bukan hanya berbasis Heritage, bukan hanya berbasis kuliner, tapi akan muncul wisata atau muncul tempat-tempat wisata baru berkarakter malangan dan mudah-mudahan menjadi ikon malang raya tapi tempatnya di Bumi Arema Kota Malang. Saya yakin bahwa sumber daya manusia tidak pernah habis, kalo sumber daya alam pasti ada habisnya,” kata Sutiaji, Walikota Malang  
 
Sutiaji juga menyampaikan komitmennya bersama Sofyan Edi Jarwoko menggunakan visi Kota Malang Bermartabat. Harapannya energi positif dapat dimasukkan ke semua lintas. 
Semua komponen bangsa untuk terus maju membangun untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan semangat salam satu jiwanya Arema, menjadi satu kekuatan pariwisata di Kota Malang.
 
Sejarah telah mencatat sejak tahun 1908, berlanjut 1928 dan 1945 anak-anak muda mampu membuat pergerakan ke arah perbaikan. Dalam rangka mengisi kemerdekaan ini, Anak muda berkompetisi dan tidak menjadi obyek modernisasi. 
 
Anak muda akan tampil dengan profesi dan keyakinan yang baik maka akan menjadi orang yang menetukan bangsa menentukan Indonesia kedepan menjadi membawa perubahan menjadi bangsa yang bermartabat.   
 
Hadir pada Sabtu (29/9) malam, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Malang beserta ibu, Sekda Kota Malang, Perangkat Daerah Kota Malang dan Duta Wisata se-Jawa Timur di Hotel Kartika Graha Kota Malang. Para Dewan Juri terdiri dari Catur Priyo Sembodo Kakang Malang 1986, Bidaningsih Condro Wardani  Wakil I Mbakyu Malang 2016 dari Polinema, Dr Nani dari Unmer Malang, Yanuar Bayu Aji Wakil I Kakang Malang 2002 dan Robby Aditya dari English First Malang.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA