1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Staf Khusus Presiden RI bagi 'resep' soal Manajemen Komunikasi Publik

Menghadiri acara launching e-commerce agrosegar.com di kota Batu, Johan Budi bagi- bagi ilmu terkait manajemen komunikasi publik di kota Batu.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 07 Januari 2017 13:11

Merdeka.com, Malang - Staf Khusus presiden RI, Johan Budi berbagi ilmu terkait strategi manajamen publik kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jumat (6/1). Bertempat di Balaikota Among Tani Kota Batu, Johan Budi menyampaikan mengenai manajemen komunikasi strategis terkait pengelolaan media konvensional, dan media sosial.

Johan Budi menyampaikan, munculnya media sosial sebagai penyampai pesan atau ruang berinteraksi dan berkomunikasi saat ini, memberikan kesempatan semua orang bisa menjadi jurnalis. Public relation, kata Johan Budi, harus paham pekerjaan wartawan, paham sifat atau sikap media, paham redaksional berita, paham stakeholder terkait, serta menguasai bauran media komunikasi. Saat ini, public relation pun harus menguasi media sosial, dan internet di Indonesia yang kian meningkat pesat.

"Yang perlu diingat media sosial harus dilawan di media sosial juga, tidak bisa melalui media mainstream," tutur Johan Budi.

Hal tersebut disampaikan Johan Budi saat acara launcing e-commerce agrosegar.com digelar di kota Batu. Selain dihadiri oleh Staf Khusus Presiden, Johan Budi, acara tersebut juga dihadiri oleh 5 menteri. Yakni, Menkominfo, Rudiantara, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Johan Budi hadiri Launching agrosegar.com di kota Batu
© humas.batukota.go.id/humas.batukota.go.id

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Batu, Eddy Rumpoko mengungkapkan, launching agrosegar.com merupakan acara masyarakat. Oleh karena itu, Eddy memberi kesempatan kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam acara tersebut.

"Bukan acaranya Walikota, tetapi murni acaranya anak-anak muda Kota Batu dan kebetulan bapak-bapak Menteri bersedia hadir dan melaunching," tandas Eddy.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Media Sosial
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA