1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Banjir doa netizen untuk KH. Hasyim Muzadi

Dirawat di Rumah Sakit Lavalette karena kelelahan, KH.Hasyim Muzadi mendapat banyak doa kesembuhan dari netizen.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 07 Januari 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi kini sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang. Mantan ketua PPNU yang juga menjadi pengasuh Ponpes Ak Hikam di Malang ini, dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan.

Lontaran doa netizen untuk kesehatan KH. Hasyim pun mulai membanjiri media sosial. Salah satunya melalui akun facebook Muhammad S Niam. Akun milik dokter bedah di Rumah Sakit Lavalette tersebut menuliskan permohonan doa untuk kesembuhan KH. Hasyim Muzadi yang tengah di rawat di ruang ICU.

"Mohon doa dan barakah fatihah buat simbah KH Hasyim Muzadi yang sedang sakit dan sekarang dirawat di ICU RS Lavalette Malang. Semoga Allah segera memberi kesembuhan. Amien," tulis Muhammad S Niam di akun facebooknya.

Dengan segera, berbagai doa untuk kesembuhan KH. Hasyim pun membanjiri akun tersebut. "Ya Allah berikanlah kesembuhan untuk beliau hingga pulih seperti sediakala. Aamiin," tulis salah satu netizen, Harun Alrasyid di akun tersebut.

Nama KH. Hasyim Muzadi sendiri memang tak asing di telinga masyarakat. Pasalnya, pria kelahiran 1944 ini sempat dicalonkan sebagai wakil presiden RI tahun 2001-2004, untuk mendampingi calon presiden Megawati Soekarno Putri. Namun langkahnya ini gagal menuai kemenangan.

Pada tahun 1999, Hasyim terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) melalui Muktamar ke-30 di Lirboyo, Kediri. Muktamar NU ke-31 di Donohudan, Boyolali, Jateng, Hasyim kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) setelah berhasil mengungguli secara mutlak para pesaingnya, termasuk KH Abdurrahman Wahid.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA