1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Angin puting beliung terjang rumah warga di Pujon

Hujan deras disertai angin puting beliung terjang Pujon pada kamis (5/1). Belasan rumah mengalami kerusakan karena terpaan angin ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 Januari 2017 13:18

Merdeka.com, Malang - Hujan deras yang mendera wilayah Malang Raya pada kamis (5/1) ternyata terjadi secara merata dan menyebabkan kerugian di sejumlah tempat. Selain banjir bandang di Purwosari yang sempat melumpuhkan jalan penghubung Surabaya-Malang serta banjir disertai material bebatuan di wilayah Bandulan, di wilayah lain Malang tepatnya di Pujon, hujan deras ini disertai dengan puting beliung.

Angin puting beliung ini menghantam belasan rumah di desa Ngroto, kecamatan Pujon dan mengakibatkan dua rumah rusak parah. Salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah adalah toko milik Subahtiar yang atapnya terbuat dari seng dan rusak parah karena terjangan puting beliung tersebut.

Selain itu, rumah Subahtiar juga terdampak angin puting beliung tersebut walau tidak mengalami kerusakan separah tokonya. Sedangkan rumah-rumah warga lain yang terdampak angin puting beliung hanya mengalami kerusakan yang tidak parah.

Pasca hujan deras dan angin kencang ini, tidak butuh waktu lama bagi sejumlah aparat negara seperti polisi, PMI, TNI, dan BPBD untuk menerjunkan bantuan kepada warga terdampak bencana.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA