1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sopir crane kecelakaan maut di Malang jadi tersangka dan langsung ditahan

Sopir truk crane penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Malang ditetapkan sebagai tersangka tunggal.

Sopir crane kecelakaan maut di Malang jadi tersangka dan langsung ditahan © 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 27 Agustus 2017 16:11

Merdeka.com, Malang - Sopir truk crane penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Malang ditetapkan sebagai tersangka tunggal. Pengemudi truk, IWP (29) langsung menjalani penahanan atas kecelakaan yang menyebabkan 4 nyawa melayang.

"Sopir truk crane, IWP sejak kemarin kita tetapkan sebagai tersangka dan sejak semalam sudah kita lakukan penahanan," kata Kompol Deky Hermansyah, Wakapolres Malang di Mapolres Malang di Kepanjen, Minggu (27/8).

Sopir sempat mengamankan diri untuk menghindari amuk massa dan melapor ke perusahaan tempatnya bekerja. Tersangka dijemput di pol truk perusahaan di Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Sopir dijemput di perusahaan, karena harus menghindar dari amukan massa. Kita identifikasi dari kendaraan dan kita tanyakan pada perusahaan tentang keberadaannya. Kita jemput di Perusahaannya," katanya.

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Kertanegara Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang,  Jumat (25/8). Kecelakaan disebabkan oleh truk crane yang lepas kendali akibat gas 'mbandang' dan rem blong.

Puluhan kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut hingga menyebabkan empat orang meninggal dunia. Keseluruhan korban meninggal dunia merupakan penumpang dan pengendara sepeda motor yang tertabrak di sepanjang jalan tersebut.

"Dua korban meninggal dunia di TKP,  dua lainnya meninggal di rumah sakit Prasetya Husada.  Luka berat satu orang dan sedang dalam perawatan. Sementara luka ringan 10 orang," katanya.

Kecelakaan tersebut juga melibatkan sebuah mikrolet dan kendaraan jenis minibus. Selain itu, benturan truk crane tersebut menimbulkan kerusakan jembatan beton dan rumah seorang warga.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA