1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sejumlah ASN Kota Batu tertangkap tangan lakukan pungli

Tim Saber Pungli Pusat melakukan OTT di Pemkot Batu. Sejumlah ASN diamankan untuk proses pemeriksaan.

Ilustrasi Suap. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 25 Agustus 2017 10:02

Merdeka.com, Malang - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar di Pemerintah Kota Batu. Beberapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) diamankan untuk proses pemeriksaan.

Kepala Operasi Tim Saber Pungli Pusat, Brigjen Widianto Poesoko kepada wartawan mengatakan, pemantauan sudah sejak pukul 10.00 WIB. Namun operasi tangkap tangan dilakukan pukul 19.00 WIB di rumah yang bersangkutan di Kota Malang.

"Ini OTT Pungutan Liar di Dinas PU dan Cipta Karya. Sementara barang bukti uang Rp 25 Juta," kata Widianto Poesoko di Mapolres Batu, Jalan Bhayangkara Junrejo, Kota Batu, Kamis (24/8).

Widianto mengatakan, masih membutuhkan waktu untuk proses klarifikasi terhadap beberapa orang tersebut. Karena itu pihaknya belum bersedia membeber identitas yang bersangkutan.

"Baru dikonfirmasi, silakan ditunggu," katanya.

Widianto mengungkapkan, Operasi Tim Saber Pungli Pusat bekerja sama dengan Unit Pemberantasan Pungli Kota Batu. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat ke Jakarta yang kemudian ditindaklanjuti.

"Kontraktor ini merasa dirugikan, karena sudah melakukan potongan tetapi juga melakukan pungutan iuran-iuran yang lain," katanya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
  3. Saber Pungli
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA