1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Putra Ma'ruf Amin hadiri deklarasi relawan 'Kita Santri Kyai Ma'ruf Amin'

Putra Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi relawan Kita Santri Kyai Ma'ruf Amin atau Kita Sama di Kota Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 28 September 2018 09:14

Merdeka.com, Malang - Putra Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi relawan Kita Santri Kyai Ma'ruf Amin atau Kita Sama di Kota Malang. Gus Ahmad Syauki Ma'ruf Amin bertindak sebagai penasehat Kita Sama, tim sukses dari kalangan santri muda.

Deklarasi Kita Sama dihadiri oleh ratusan relawan yang terdiri para santri dan anak muda di Malag Raya. Deklarasi ditandai dengan penyerahan kaos bergambar KH Ma'ruf Amin dari Gus Ahmad Syauki kepada M Khusen Yusuf, selaku inisiator relawan.

M Khusen Yusuf, inisiator relawan Kita Sama mengatakan para relawan terdiri anak muda yang pernah menjadi santri di berbagai pondok pesantren. Sebagai santri, mereka terpanggil untuk menyukseskan KH Ma'ruf Amin.

"Kita membantu apa yang menjadi agenda Kyai kita tercinta, KH Ma'ruf Amin," kata Khusen Yusuf, inisiator Kita Sama di Komika Caffe Kota Malang, Rabu (26/9) petang.

Deklarasi diawali dari Kota Malang dan secara berlahan-lahan akan menyusul beberapa kota lain. Semua line potensi akan digalang dari berbagai kalangan, termasuk pesantren.

"Kita yakin dan pasti di Jawa Timur, Jawa Tengah, sebagian Jawa Barat bahwa setiap desa pasti ada alumni pesantren, tokoh dan guru ngaji yang teraviliasi dengan NU. Mereka saya yakin punya keterpangggilan jiwa menyuksesakan kyai kita," jelasnya.

Kita Sama, kata Yusuf akan menggalang massa, salah satunya ikut mendukung gerakan melawan hoax yang selama ini kerap dilontarkan melalui media sosial. Karena itu, di acara deklarasi juga digelar tanda tangan Deklarasi Lawan Hoax Dengan Kampanye Bijak.

"Banyak informasi hoax bermunculan, fitnah-fitnah bermunculan. Kita punya kewajiban untuk melawan itu dengan cara-cara santri," tegsnya.

Sementara soal istilah 'Santri Kyai Ma'ruf Amin' dijelaskan oleh Yusuf, tidak selalu dalam pengertian santri KH Ma'ruf Amin di dalam pesantren. Santri dapat diartikan sebagai seseorang yang mencari ilmu kepada kyainya.

"Kami adalah anak-anak muda yang dulu pernah jadi santri di berbagai pondok pesantren. Kita menyatukan kekuatan dan bergandengan tangan menyukseskan KH Ma'ruf Amin, ulama kita tercinta," jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA