1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Prabowo dan Sandiaga akan minta wejangan soal ekonomi ke SBY

Prabbowo Subianto dan Sandiaga Uno dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 12 September 2018 13:01

Merdeka.com, Malang - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan calon wakil Presiden Sandiaga Uno dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), nanti malam. Pertemuan akan diisi diskusi dan berbagi pengalaman SBY seputar persoalan ekonomi bangsa.

"Kita ingin mendapat masukan, wejangan dan arahan dari Pak SBY yang sangat berpengalaman dalam menghadapi turbulensi ekonomi, seperti yang kita hadapi sekarang ini," kata Sandiaga S Uno di Halaqah Alim Ulama Membangun Ukhuwah bagi Kebaikan serta Keutuhan Bangsa dan Negara di Pondok Pesantren Nurul Huda Kota Malang, Rabu (12/9).

Selama menjabat Presiden dua periode, SBY dinilai memiliki banyak pengalaman dan kearifan dalam mengambil kebijakan. Sandi menyebut kebijakan SBY selalu berpihak kepada rakyat.

"Pak SBY selama dua periode merasakan begitu banyaknya pengalaman, wisdom, kearifan beliau yang mengambil kebijakan berpihak pada rakyat," katanya.

Pasangan Prabowo-Sandi akan fokus pada pemulihan ekonomi agar tenaga kerja terlindungi. Para pekerja tidak khawatir kehilangan lapangan kerja dan generasi muda tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan.

"Tadi generasi muda di Malang mengaku susah mencari lapangan pekerjaan, harga-harga naik, tadi emak-emak mengeluh biaya hidupnya. Agar terbebas bagaimana kiat-kiatnya," katanya.

"Kita harapkan Pak SBY bisa memberikan wejangan dan nasihat kepada kita," tegasnya.

Sandiaga menggelar perjalanan politik di sejumlah titik di Kota Malang, di antaranya dengan para caleg partai koalisi, ulama dan juga para Blogger. Selama bertemu dengan para audiens, Sandi banyak menyoroti persoalan ekonomi dan tingginya biaya hidup. Di akhir acara Sandi menjadi sasaran untuk berfoto bersama.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA