1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Piala Indonesia akan kembali digelar pada 2018 mendatang

PSSI berencana kembali menggelar Turnamen Piala Indonesia pada 2018 mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 Desember 2017 14:20

Merdeka.com, Malang - Turnamen Piala Indonesia akan kembali digelar pada 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, kepastian mengenai hal ini akan dikonfirmasi langsung oleh PSSI.

Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada 2005 dengan format serupa seperti Piala FA di Inggris. Turnamen tersebut terakhir kali diselenggarakan pada 2012 lalu.

PSSI sendiri memang sebelumnya memiliki rencana untuk menggulirkan kembali Piala Indonesia pada musim depan. Pertimbangannya adalah pentingnya arti turnamen itu di tingkat akar rumput.

"Ada satu jejak sejarah yang harus dijaga bersama. Lagipula semua negara punya kejuaraan di sela liga seperti Piala FA," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

"Jadi, Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia harus menghidupkan kembali Piala Indonesia," sambungnya.

Walau begitu, Tisha mengakui bahwa PSSI belum bisa memastikan kapan Piala Indonesia akan digelar. Tisha juga mengaku belum tahu siapa pihak yang bakal menyelenggarakan event tersebut.

"Hal-hal itu akan dibicarakan di atas tanggal 20 Desember 2017," terangnya.

Lebih lanjut, Tisha mengungkapkan alasan mengapa Piala Indonesia ini akan digelar tahun depan. Dijelaskannya bahwa pada 2017 turnamen tersebut tak bisa digelar karena saat itu liga masih dalam masa transisi dari strata ke strata.

"Jadi ketika tahun depan semua strata sudah tertata rapi, di situlah kami mulai pertarungannya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA