1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Harkopnas 2017, koperasi Kabupaten Malang raih sederetan penghargaan

Peringati Hari Koperasi Nasional, Bupati Malang, Rendra Kresna, menyerahkan penghargaan kepada sederetan koperasi yang menoreh prestasi.

Peringatan Harkopnas di Kabupaten Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 24 Juli 2017 12:32

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna, menyerahkan penghargaan kepada sederetan koperasi yang menoreh prestasi di berbagai ajang perlombaan, baik tingkat regional maupun nasional. Bertempat d Taman Wisata Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Rendra juga memberikan sejumlah bantuan sembako dan bedah rumah kepada masyarakat di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Karkopnas) ke 70, Minggu (23/7).

Sepuluh koperasi di Kabupaten Malang mendapatkan penghargaan degan berbagai kategori. Dua diantaranya yakni, Koperasi Agro Niaga Jabung sebagai Juara I Koperasi Berprestasi Kategori Produsen tingkat Nasional, dan Koperasi Karyawan Tunas Harapan PT Bentoel Singosari sebagai Juara I kategori Koperasi Berprestasi Pemasaran Tingkat I Provinsi Jawa Timur.

"Kita semua patut berbangga pada peringatan Hari Koperasi tahun ini, sejumlah koperasi yang ada di Kabupaten Malang mendapatkan penghargaan, baik tingkat nasional dan regional Jatim. Tentu, penghargaan ini harus mampu menjadi penyemangat koperasi dan anggota di koperasi lainnya untuk membawa koperasinya berprestasi," papar Rendra.

Peringatan Harkopnas kali ini di Kabupaten Malang mengusung tema 'Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial'. Berangkat dari tema tersebut, Rendra mengingatkan masyarakat bahwa keberadaan koperasi bukan hanya sekadar berdiri. Namun, hasil koperasi harus bisa dinikmati bersama oleh anggota.

Kabupaten Malang sendiri hingga saat ini telah memiliki lebih dari 13000 unit. Rendra berharap, koperasi tersebut bisa dikelola sendiri oleh warganya, sehingga perputaran uang pun berjalan di wilayah tersebut. Selain itu, Rendra mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap praktik-praktik lintah darat yang mengatasnamakan koperasi.

"Semua juga harus ikut mengawasi praktek yang mengatasnamakan koperasi yang sebenarnya tidak jauh dengan lintah darat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA