1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bangkitkan gairah UMKM, Pemkab Malang gandeng Mercy Corp Indonesia

Gairahkan UMKM, Pemerintah Kabupaten Malang menggandeng Mercy Corp Indonesia akan meluncurkan terobosan pengembangan UMKM di berbagai bidang.

Bupati Malang saat Audiensi dengan Mercy Corp Indonesia. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 15 Juli 2017 15:37

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggandeng Mercy Corp Indonesia akan meluncurkan terobosan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai bidang. Hal ini dilakukan sebagai upaya menggairah UMKM di Kabupaten Malang untuk terus menggeliat di tengah persaingan pasar perdagangan, baik lokal, nasional, maupun internasional.

"Kehadiran Mercy Corp Indonesia diharapkan bisa menjadi salah satu harapan kesuksesan perdagangan khususnya UMKM di Kabupaten Malang," kata Bupati Malang, Rendra Kresna, Jumat (14/7).

Rendra mengungkapkan, UMKM berbasis ekonomi masyarakat membutuhkan semua pihak untuk bisa mengembangkan potensi, baik produksi maupun pemasaran. Menurutnya, kualitas UMKM di Kabupaten Malang layak bersaing dengan daya beli internasional.

"Untuk UMKM Di Kabupaten Malang saat ini sebenarnya produktifitasnya sudah tidak kalah kualitasnya. Bahkan sudah sangat layak untuk bersaing dengan daya beli internasional," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan USaha Mikro Kabupaten Malang, Made Dewi Anggraeni menambahkan, pengembangan UMKM membutuhkan kerjasama semua pihak. Kerjasama tersebut akan memberi peluang bagi kemajuan UMKM, baik dari sisi pengembangan maupun permodalan.

Sementara itu, Ketua Mercy Corp Indonesia, Andik Ikhwan mengaku bahwa pihaknya akan siap bersinergi dengan Pemkab Malang. Pihaknya akan berusaha memberi umpan jitu dan bekerjasama dengan Pemkab Malang untuk pengembangan UMKM di wilayah tersebut.

"Bukan hanya produktifitas yang bagus tapi pemasaran yang optimal, termasuk memberikan peluang permodalan," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Teknologi
  2. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA