1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga di Ampelgading

Sesosok bayi dengan bekas suntikan di paha ditemukan di teras rumah seorang penduduk di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 04 Juli 2018 19:17

Merdeka.com, Malang - Sesosok bayi dengan bekas suntikan di paha ditemukan di teras rumah seorang penduduk di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bayi berjenis kelamin perempuan ditinggalkan laki-laki dan perempuan yang diduga orang tuanya.

Bayi yang dalam kondisi hidup itu ditinggalkan di teras rumah milik Sukini, warga Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Usia bayi tersebut diperkirakan satu hari.

"Bayinya perempuan, umur sekitar satu hari dengan panjang tubuh 48 sentimeter, berat 2,9 kilogram dan lingkar kepala 32 sentimeter. Diduga ada bekas suntikan di paha kanan dan kiri," kata Kasubag Humas Polres Malang AKP Farid Fathoni, Selasa (3/7).

Farid mengatakan, penemuan bayi itu dilaporkan warga ke Polsek Ampelgading, Senin (2/7). Bayi ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB.

Saksi melihat sepasang laki-laki dan perempuan berboncengan motor Yamaha Vixion. Keduanya berjalan mondar mandir sambil membawa bayi di sekitar lapangansepak bola Desa Sidorenggo.

Setelah situasi sepi orang tersebut menaruh bayi di teras depan rumah Sukun. Pelaku pun langsung meninggalkan lokasi tanpa pesan apapun.

Saksi selanjutnya memberitahukan kepada pemilik rumah dan memanggil orang di sekitarnya, sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa dan Puskesmas setempat.

"Bayi masih dalam keadaan masih hidup, langsung diamankan dan sempat mendapat pemeriksaan kesehatan dari bidan desa," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS