1. MALANG
  2. KABAR MALANG

"Ayo Singo", Despacito versi Aremania yang siap jadi chant baru

Lagu "Ayo Singo" memiliki kandungan lirik positif dan irama yang familiar sehingga menjadikannya cocok dinyanyikan sebagai chant bagi Aremania.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 10 Agustus 2017 12:54

Merdeka.com, Malang - Pada peringatan ulang tahun ke-30 Arema yang akan diperingati pada Jumat (11/8) ini, Aremania sudah memiliki chant baru yang siap dinyanyikan. Chant atau nyanyian baru ini beberapa waktu belakangan cukup menjadi viral di Youtube dan merupakan versi lokal dari lagu Despacito yang kini tengah populer.

Lirik dari lagu berjudul "Ayo Singo" ini diciptakan oleh Dimas Ramadhan dan diunggah oleh akun Youtube Zeta Albajhero. Hingga saat ini, lagu Despacito versi Arema yang diberi judul Ayo Singo ini telah ditonton sebanyak 146.171 kali.

Lirik dari lagu ini berisi dukungan bagi Arema dan menggunakan banyak bahasa khas Malang yaitu bahasa walikan. Secara garis besar lau ini menceritakan tentang loyalitas Aremania serta dukungan bagi kesebelasan Arema agar terus berjuang dan kembali memperoleh kemenangan.

Lucunya, pada lagu ini, Dimas juga menceritakan beberapa pengalaman yang dialaminya ketika menonton di stadion seperti pintu stadion yang lama tak kunjung dibuka. Dalam deskripsi yang dilampirkannya, Dimas menyebut bahwa lagu ini diciptakannya untuk peringatan ulang tahun ke-30 Arema.

"Pada mulanya ayas (saya .red) hanya membuat untuk hadiah kecil dari ayas pribadi untuk AREMA yang akan berusia 30Tahun," tulisnya.

Selain itu, lagu ini juga diciptakannya untuk sensasi dan popularitas tetapi murni berdasar panggilan jiwa. Lebih jauh, dia ingin agar lagu ini dapat menjadi pemersatu bagi Arema yang dianggapnya sedang mengalami dualisme.

"Demi Allah ayas ingin ada di antara kita yang bergerak menjadi (Mediator) untuk membuat sebuah SEJARAH BESAR untuk BERSATU," tulis Dimas.

"Tapi sudah saatnnya ini menjadi tahun terakhir adanya DUALISME," sambungnya.

Dengan muatan lirik yang positif dan khas Malang serta irama yang sangat familiar, lagu ini tampaknya bakal menjadi chant baru yang mengandung pesan positif untuk dinyanyikan oleh Aremania. Sehari setelah ulang tahun Arema, tepatnya pada Sabtu (12/8), Arema sendiri bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang. Momen tersebut tampaknya akan tepat untuk menyebarkan virus positif dan mulai menyanyikan lagu ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Video
  4. Arema FC
  5. Liga 1
  6. Ulang Tahun Arema ke-30
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA