1. MALANG
  2. AREMANIA

Bakal meriah, HUT ke-30 Arema usung tema Mbois Ilakes_Kembali Berpesta

Perayaan HUT ke-30 Arema nampaknya akan berlangsung meriah. Sederetan agenda telah disusun dan akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2017.

HUT ke-30 Arema usung tema Mbois Ilakes_Kembali Berpesta. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 09 Agustus 2017 19:27

Merdeka.com, Malang - 'Mbois Ilakes_Kembali Berpesta' menjadi tema perayaan HUT ke-30 Arema, 11 Agustus mendatang. Manajemen Arema FC bersama d'Kross Community bersiap mengemas keseruan acara anniversary dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan tanpa harus mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.

"Kami ingin mengisi perayaan HUT ke-30 Arema dengan kegiatan positif. Jadi kami imbau rekan-rekan Aremania-Aremanita tidak perlu konvoi keliling Malang Raya. Cukup kita bersenang-senang bersama di depan Stasiun Kota Baru seharian penuh," imbau Manajer Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (9/8).

Panitia berharap pemusatan kegiatan di satu titik membuat perayaan menjadi lebih terasa spesial dan semarak. Panitia menggandeng Pemerintah Daerah se-Malang Raya, Forkopimda dengan sinergi lintas sektoral guna mensukseskan acara.

"Konser demi menghibur Aremania dan Aremanita berpesta merayakan ulang tahun klub kesayangannya, dengan bernyanyi dan berjingkrak bersama, disertai pesta flare dan smoke bomb hingga kembang api," imbuh frontman d'Kross, Ade Herawanto.

Beragam ide dimunculkan untuk memeriahkan hari lahir klub pujaan Aremania dan Aremanita. Termasuk menyiapkan total 1987 Doorprize menarik selama kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00-23.00 WIB.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton bahkan menyediakan hadiah paket umroh bagi Aremania dan Aremanita.

"Supaya Arema, Aremania dan Aremanita makin mbois ilakes dan selalu satu jiwa!" seru Wali Kota Malang.

Rangkaian anniversary Arema kali ini akan diawali dengan renungan detik-detik kelahiran Arema dan tahlil akbar pada 10 Agustus, guna merefleksi 30 tahun perjalanan klub serta merenungi eksistensi Singo Edan sejak awal kemunculannya pada 1987.

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan ziarah bersama ke makam para pejuang Arema.

Pada 11 Agustus pagi, akan diadakan khataman Quran di Kantor Arema FC. Seusai Solat Jumat, dilanjutkan Konser 30 Tahun Arema Mbois Ilakes_Kembali Berpesta dengan menghadirkan musisi-musisi kenamaan Malang Raya, termasuk band d'Kross yang melaunching album barunya.

Keesokan hari, 12 Agustus digelar Orkestra Kolosal Aremania di Stadion Kanjuruhan. Pertunjukan ini bakal melibatkan sekitar 45 ribu suporter yang pada hari itu memberikan dukungan pada Arema FC yang melakoni super big match kontra Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1.

Tak sampai di situ, 13 Agustus kegiatan bergeser ke Tumpang, Kabupaten Malang dengan Jalan Sehat Arek Malang, yang bersamaan dihelat lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak.

Puncak perayaan anniversary 30 Tahun Singo Edan ditutup dengan Arema Sinau bersama Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dan Kiai Kandjeng.

Acara yang dipusatkan di Tumpang ini ditujukan untuk membangkitkan spirit arek-arek Malang, utamanya Aremania-Aremanita dan seluruh generasi muda guna meningkatkan kualitas spiritual dan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Info Kota
  4. Ulang Tahun Arema ke-30
  5. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA